Formula 1

Tidak Disorot Kamera Saat Berlaga, Pembalap McLaren Ini Protes Keras

Minggu, 29 September 2019 16:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap dari tim McLaren, Carlos Sainz, memprotes pihak televisi yang menyiarkan pertandingan Formula 1 lantaran mereka dinilai jarang menyorot dirinya saat sedang berlaga, khususnya pada GP Singapura beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Motorsport, saat ajang F1 GP Singapura pada Minggu, 22 September 2019, pihak stasiun televisi sama sekali tidak menyorot penampilannya dan justru lebih fokus ke pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen yang berlomba sengit dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Setelah itu, mereka mengalihkan fokus ke pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang memang tampil gemilang dan mampu finis di posisi satu di GP Singapura. Hal ini ternyata membuat pembalap McLaren, Carlos Sainz, tidak terima dan meminta kepada driver lain untuk ambil tindakan.

"Ini membuat saya frustrasi dan saya yakin tim saya juga frustrasi. Jika Anda tidak tampil di dalam televisi, ini akan menjadi hal yang tidak baik bagi tim Anda yang mana mereka harus berurusan dengan sponsor," ujar sosok berusia 25 tahun itu.

"Bukan hanya saya. Beberapa pembalap kelas menengah juga mengeluhkan hal yang sama. Saya telah membicarakan hal ini dengan mereka dan kami mendapat kesimpulan bahwa pihak televisi memang sengaja pilih-pilih dalam menyorot pembalap yang sedang berlaga," lanjutnya.

"Menurut saya, ini sudah parah. Saya yakin, setiap pembalap sekelas kami ingin mengungkapkan kekecewaan mereka. Karena, kami merasa tidak dihargai dan para fans tidak akan mendapat kesempatan untuk melihat apa yang terjadi di level menengah dalam setiap pertandingan kami," pungkasnya.

Pada perhelatan Formula 1 Singapura, ada empat pertarungan kelas menengah antara Carlos Sainz dari McLaren, Daniel Ricciardo dari Renault, Lance Stroll dari Racing Point-BWT Mercedes, dan Romain Grosjean dari Haas-Ferrari di lap terakhir. Namun, momen seru itu sama sekali tidak diliput. Itulah alasan kenapa Sainz menjadi murka.

Di klasemen Formula 1 musim ini, Carlos Sainz sendiri menempat peringkat tujuh dengan 58 poin, terpaut 238 poin dari pemuncak klasemen sementara, Lewis Hamilton. Prestasi terbaiknya di tahun ini adalah dengan finis di posisi lima, yaitu saat GP jerman dan GP Hungaria.