Formula 1

Ditanya soal Skenario Dirinya Raih Gelar Juara Dunia, Hamilton Merendah

Senin, 30 September 2019 12:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© https://www.formula1.com
Lewis Hamilton melakukan selebrasi diatas mobilnya usai finish Copyright: © https://www.formula1.com
Lewis Hamilton melakukan selebrasi diatas mobilnya usai finish

INDOSPORT.COM - Pimpinan klasemen sementara F1 musim 2019 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, belum lama ini baru saja menjuarai GrandPrix Rusia pada Minggu (29/09/2019) malam kemarin. Keberhasilan dirinya memenangkan pertandingan membuat dirinya kini telah meraih 16 kali kemenangan pada tahun 2019 ini.

Tentu, kemenangan ini membuat dirinya kian dekat untuk meraih gelar juara dunia keenam kalinya. Pembalap asal Inggris ini diketahui tengah unggul 73 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang membayanginya dari posisi kedua klasemen sementara.

Meskipun begitu, Hamilton tampak rendah hati dengan enggan memikirkan skenario terbaik untuk bagaimana caranya ia dapat meraih gelar juara dunia keenamnya secara cepat. Perlu diketahui, ajang F1 2019 kali ini menyisakan lima kali balapan dengan total 130 poin tersedia, termasuk poin dari mencetak waktu putaran tercepat di balapan.

"Aku tak mau memikirkannya," kata Hamilton dikutip dari Crash.

"Jujur aku hanya mencoba fokus untuk menjadi yang terbaik di setiap akhir pekan, di setiap balapan dan memastikan aku membuat hasil yang tinggi," tambahnya.

Menurut skenario yang INDOSPORT rangkum, Hamilton baru akan meraih gelar juara dunianya pada ajang balapan di Meksiko, 27 Oktober mendatang. Namun, hal tersebut baru akan terjadi bila Hamilton berhasil raih poin dengan jumlah selisih yang lumayan banyak dari Bottas pada ajang GrandPrix Jepang, 13 Oktober mendatang.

Sementara itu pebalap dari tim Ferrari, Charles Leclerc, berada di peringkat ketiga dengan terpaut 107 poin dari Hamilton. Sedangkan rekan satu tim pebalap asal Monako itu, Sebastian Vettel, mendapati defisit 128 poin.