MotoGP

MotoGP Thailand, Saatnya Jorge Lorenzo Buang Memori Pahit Musim Lalu

Rabu, 2 Oktober 2019 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo yakin bisa tampil apik di MotoGP Thailand 2019. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo yakin bisa tampil apik di MotoGP Thailand 2019. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menunjukan rasa percaya dirinya bahwa ia bisa tampil apik di MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19) mendatang.

Rasa percaya diri yang ditunjukan oleh rekan setim Marc Marquez itu lantaran ia ingin menebus hasil minor saat tampil di MotoGP Aragon lalu, di mana ia hanya bisa finis di urutan ke-20.

Ia juga berharap tak akan mengulangi kenangan pahitnya di Thailand musim lalu lantaran sempat mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi. Hal itu pun memaksanya harus absen saat race lantaran harus memulihkan cedera.

"Musim lalu saya tidak merasakan balapan yang bagus di Thailand akibat kecelakaan hebat, yang membuat saya tak dapat ikut balapan," kata Jorge Lorenzo, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

Namun ia optismistis menatap balapan MotoGP Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram dan berkaca dengan hasil apik yang diraih Marc Marquez dan Repsol Honda pada balapan tahun 2018 lalu.

"Saya berharap menyelesaikan balapan di Thailand dan performa Marquez tahun lalu telah menunjukan bahwa RC213V bagus di sirkuit ini," tambahnya.

Musim lalu menjadi momen yang sulit bagi Lorenzo lantaran mengalami rentetan kecelakaan, bahkan nasib sialnya tersebut masih berlanjut hingga sekarang.

Ia masih harus berjuang dengan cedera tulang belakang yang diperoleh saat sesi latihan di MotoGP Belanda pada Juni lalu, yang membuatnya absen dalam empat seri balapan.

Sejak comeback di seri MotoGP Inggris 2019, rider berjuluk X-Fuera itu belum bisa menambal hasil minornya. Tercatat, finis terbaiknya adalah urutan ke-14.