MotoGP

Kantongi Catatan Positif Ini, Maverick Vinales Bidik Podium di MotoGP Thailand

Kamis, 3 Oktober 2019 17:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Dengan penuh percaya diri, Maverick Vinales membidik podium di MotoGP Thailand akhir pekan ini. Copyright: © Getty Images
Dengan penuh percaya diri, Maverick Vinales membidik podium di MotoGP Thailand akhir pekan ini.

INDOSPORT.COMMaverick Vinales kembali percaya diri bisa membidik podium di seri balapan MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19), lantaran rider Monster Energy Yamaha tersebut punya catatan positif yang diraihnya musim lalu.

Rasa percaya dirinya tersebut lantaran ia sempat tampil kompetitif pada musim lalu dengan meraih podium ketiga di balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram.

Catatan positifnya tersebut pun membuat Maverick Vinales merasa termotivasi untuk kembali mengulang catatan manisnya di balapan yang berlangsung pada akhir pekan nanti. Apalagi, ia merasa Sirkuit Buriram cukup 'ramah' bagi Monster Energy Yamaha.

“Kami harus membawa perkembangan di Sirkuit Buriram. Kami datang dalam bentuk yang sangat bagus dan kami merasa positif karena catatan apik musim lalu,” ujar Vinales, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

“Buriram sangat sulit karena temperaturnya yang tinggi tapi itu adalah lintasan yang cocok dengan kami, dan juga ban-ban bekerja dengan sangat baik di sana. Kami memiliki atmosfer yang baik, jadi saya harap bisa kompetitif,” tambahnya.

Pada MotoGP Aragon, Maverick Vinales yang sempat start di grid depan gagal meraih podium usai Marc Marquez berhasil menguasai balapan. Posisi Vinales mampu disalip Andrea Dovizioso (Ducati) dan Jack Miller (Pramac Ducati) yang membuatnya harus finis di posisi keempat.

Saat ini Vinales berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 147 poin, selisih 8 poin dari Danilo Petrucci (Ducati) yang berada di peringkat keempat.