MotoGP

Usai Kecelakaan Parah, Marquez Dipastikan Turun di FP2 MotoGP Thailand

Jumat, 4 Oktober 2019 13:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez akan turun di sesi FP2 MotoGP Thailand, Jumat (04/10/19) meski baru saja kecelakaan parah. Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez akan turun di sesi FP2 MotoGP Thailand, Jumat (04/10/19) meski baru saja kecelakaan parah. Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan turun di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand yang digelar Jumat (04/10/19) meski baru saja mengalami kecelakaan cukup parah.

Kepastian turunnya Marquez di sesi latihan bebas kedua diumumkan langsung oleh timnya melalui akun Twitter, hanya berselang tak berapa lama setelah insiden kecelakaan.

“Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Marc Marquez dinyatakan pulih dan siap untuk MotoGP Thailand. Meski dia merasakan nyeri di bagian pinggulnya, punggung dan kaki akibat terjatuh, dia tetap akan membalap di FP2,” tulis tim Repsol Honda.

Bisa dibilang turunnya Marquez ke FP2 jadi hal yang ajaib. Pasalnya, kecelakaan yang terjadi di tikungan 7 Sirkuit Buriram, itu membuat rider berjuluk The Baby Alien itu sempat tersungkur dan kesulitan untuk bangkit.

Dia bahkan harus mendapatkan bantuan dari tim medis yang siaga di trek, sebelum akhirnya dilarikan ke Medical Center Sirkuit Buriram menggunakan ambulans untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hanya beberapa jam setelah kejadian tersebut, juara dunia lima kali itu dipastikan pulih dan siap menantang podium demi mengamankan gelar juara keenam musim ini.

Hasil FP1 MotoGP Thailand menyatakan rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat. Sementara posisi kedua ditempati oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan selisih waktu 0,191 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%