MotoGP

Kecelakaan Hebat di FP1 MotoGP Thailand, Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumat, 4 Oktober 2019 12:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez terjatuh saat FP1 MotoGP Thailand dan harus dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans. Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez terjatuh saat FP1 MotoGP Thailand dan harus dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans. Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand, Jumat (04/10/19).

Insiden kecelakaan tersebut terjadi saat rider berjuluk The Baby Alien itu mengalami crash di tikungan 7 Sirkuit Buriram, lima menit sebelum sesi berakhir.

Kakak kandung dari pembalap Moto2, Alex Marquez, itu sempat tersungkur dan kesulitan untuk bangkit, hingga harus mendapatkan bantuan dari para petugas medis yang ada di trek, sebagaimana dilansir dari laman berita olahraga Motorsport.

Marquez pun langsung dilarikan ke Medical Center Sirkuit Buriram dengan ambulans. Namun berita terbaru menyebut pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut telah dilarikan ke Rumah Sakit Buriram untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Rider andalan tim Repsol Honda tersebut dikabarkan mengeluhkan rasa sakit pada bagian punggung dan kaki kiri, namun dinyatakan tak mengalami cedera serius.

Buntut lain dari kecelakaan yang dialami Marquez yakni kuda besi RC213V miliknya mengalami kerusakan parah pada bagian belakang, dan kini sudah berada garasi Repsol Honda untuk dianalisa oleh anggota tim.

Dalam FP1 MotoGP Thailand, Marquez yang sempat menguasai jalannya sesi latihan pertama harus rela catatan waktunya disingkirkan oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berhasil menjadi yang tercepat dengan 1 menit 30,979 detik.