MotoGP

Dovizioso Sebut Marc Marquez Pembalap yang Mampu Lampaui Batas

Sabtu, 5 Oktober 2019 17:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Andrea Dovizioso menyebut Marc Marquez merupakan tipe pembalap kuat dan pemberani. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso menyebut Marc Marquez merupakan tipe pembalap kuat dan pemberani.

INDOSPORT.COM - Meskipun merupakan salah satu rivalnya di lintasan, Andrea Dovizioso menyebut Marc Marquez sebagai pembalap luar biasa yang mampu mengatasi keterbatasannya sendiri.

Pembalap Ducati ini mengatakan terdapat dua tipe pembalap, yakni mereka yang ingin membesar-besarkan rasa sakitnya dan mereka yang ingin melewati batas diri sendiri.

"Ada dua jenis pembalap. Yang pertama, kelompok pembalap memilih tetap berada pada situasi yang menyakitkan dan berbicara kepada banyak orang bahwa mereka punya cedera,” ungkapnya dikutip dari laman berita olahraga Crash.

“Ada yang tak ingin menunjukkan kelemahannya dan terus berjuang 100 persen dan Marc adalah salah satunya. Ada beberapa pembalap lain yang melakukan itu," tambahnya lagi.

Kedua pembalap tersebut kini tengah dalam persiapan untuk berlomba di MotoGP Thailand. Selama sesi latihan bebas kemarin, Dovizioso merasa bersyukur ia bisa tampil konsisten namun mengaku Marquez tampil lebih baik.

“Saya pikir kami berada dalam situasi yang baik tetapi kami harus lebih baik dan mencoba pengaturan yang berbeda seperti di Aragon. Tapi saya tidak sepenuhnya senang karena tak bisa menyelesaikan tikungan dengan cepat," tukasnya.

Marc Marquez sendiri memang sempat mengalami kecelakan hebat saat balapan di FP1 MotoGP Thailand, Jumat (04/10/19). Ia bahkan kembali terjatuh ketika sesi kualifikasi, Sabtu (05/10/19).