MotoGP

Alami Kecelakaan di FP1 MotoGP Thailand, Marquez Akui Kesulitan Bernapas

Sabtu, 5 Oktober 2019 21:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© motogp.com
Pembalap motoGp dari tim Honda, Marc Marquez saat mengalami kecelakaan. Copyright: © motogp.com
Pembalap motoGp dari tim Honda, Marc Marquez saat mengalami kecelakaan.

INDOSPORT.COM - Sesaat setelah mengalami kecelakaan di FP1 MotoGP Thailand, Jumat (4/10/19), pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sempat kesulitan bernapas.

Juara dunia MotoGP ini terlempar dengan keras dari motornya di akhir sesi. Tabrakan itu membuat leher, punggung, dan pinggul kiri Marquez terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Setelah dilakukan pemindaian MRI, ternyata  ia tak mengalami patah tulang dan dapat kembali untuk balapan di FP2. Meskipun finish di posisi keenam, Marquez tetap menjadi ancaman bagi pembalap lain.

“Tentu saja kami tidak memulai GP Thailand dengan cara terbaik. Memang benar saya mengalami kecelakaan yang aneh dan mengakhiri balapan tanpa masalah di MotoGP bagi saya,” ungkapnya seperti dikutip dari Crash.

Menurut Marquez, lima detik berselang setelah dirinya jatuh dari motor, ia merasa seperti kesulitan bernapas sehingga dirinya cukup panik.

“Setelah saya jatuh ke tanah tiba-tiba saya sulit bernapas. Meskipun hanya lima detik, tetapi bagi saya rasanya seperti dua puluh detik di sana, karena itu berdampak besar,” tegasnya.

Namun syukurnya keadaan tersebut beragsur-angsur membaik dan ia mengaku ketika tiba di pusat medis, pembalap asal Spanyol ini sudah merasa baik seperti biasanya.

“Hingga sekarang memang saya masih kesakitan di mana-mana. Tapi yang paling penting setelah melalui pemeriksaan tak ada tulang yang patah atau retak,” tambah Marquez.