MotoGP

Juara Dunia MotoGP 2019, Marquez Langsung Beri Kode ke Quartararo

Minggu, 6 Oktober 2019 16:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MotoGP
Marc Marquez melakukan selebrasi sebagai juara dunia ke 8 kalinya Copyright: © MotoGP
Marc Marquez melakukan selebrasi sebagai juara dunia ke 8 kalinya

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberi kode kepada rivalnya Fabio Quartararo lewat ajakan jabat tangan usai memastikan juara dunia MotoGP 2019.

Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia 2019 usai mampu menjadi yang tercepat di MotoGP Thailand dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik, Minggu (06/10/19).

Marquez mampu mengungguli pembalap dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang meraih podium kedua dan ketiga.

Selama selebrasi sebelum menaiki podium, pembalap asal Spanyol itu terlihat menghampiri runner-up Quartararo yang juga sama-sama sedang merayakan hasil balapan bersama timnya.

Marquez terlihat mengajak pembalap asal Prancis itu berjabat tangan dan kemudian berpelukan satu sama lain karena sama-sama merasa bahagia atas hasil yang dicapai keduanya.

Jabat tangan bisa dibilang merupakan hal yang jarang dilakukan Marquez seusai balapan, bahkan dengan rival bebuyutannya, Valentino Rossi, sekalipun.

Jadi, aksi jabat tangan kali ini seolah-olah menjadi sinyal tantangan Marquez untuk Quartararo yang diprediksi akan menjadi rivalnya yang baru dari tim Yamaha.

Perlu diketahui, performa Quartararo sedang apik sejauh musim ini. Diakui pula oleh seniornya, Valentino Rossi, bahwa Quartararo bisa menjadi ancaman bagi pembalap Yamaha lainnya dan akan semakin moncer di masa depan.

Marquez tentunya menyadari pesona Quartararo. Sehingga, dia pun lebih memilih memberi tantangan rivalitas kepada Quartararo di awal ketimbang kecolongan saat musim depan di mulai.

Meski begitu, bukan tidak mungkin jika ajakan jabat tangan Marquez ini sebagai kode agar Quartararo meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan timnya Honda.

Dengan hasil positif di Buriram, Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP dengan mengamankan 325 poin di posisi puncak klasemen sementara MotoGP. Sementara Quartararo berada di posisi ketujuh dengan 143, selisih dua poin dari rekannya Valentino Rossi  di posisi keenam.