MotoGP

Raih Juara Dunia MotoGP, Marc Marquez Disebut 'Alien'

Senin, 7 Oktober 2019 15:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Repsol Honda Team
Marc Marquez melakukan selebrasi usai jadi juara dunia MotoGP 2019. Copyright: © Repsol Honda Team
Marc Marquez melakukan selebrasi usai jadi juara dunia MotoGP 2019.

INDOSPORT.COMMarc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP untuk keenam kalinya. Kesuksesan tersebut menuai pujian setinggi langit dari petinggi Honda, Takeo Yokoyama.

Yokoyama, direktur teknik Honda, mengatakan bahwa Marquez seperti makhluk planet lain lantaran kehebatannya di dunia balap motor.

Rider asal Spanyol tersebut berhasil meraih podium tertinggi MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19) usai menyalip Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di lap terakhir Sirkuit Buriram. Kemenangannya ini membuat ia mengantongi 325 poin dan tak akan mungkin terkejar lagi.

Keberhasilannya tersebut membuat Takeo Yokoyama memuji kemampuan serta konsistensi yang dimiliki oleh Marquez, dengan menyebutnya sebagai alien yang berasal dari planet lain.

"Kami para insinyur memprediksi dan membuat sesuatu, maka seseorang dari planet yang berbeda datang (Marquez) dan melakukan sesuatu yang tidak pernah kami harapkan!" ujar Yokoyama, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

Selain itu, Yokoyama juga menyanjung Marquez yang mampu beradaptasi dengan kuda besi RC123V yang ditungganginya dengan baik. Padahal, rider MotoGP Honda lainnya yakni Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo hingga saat ini masih kesulitan menjinakannya.

“Tahun ini sangat fantastis dan sulit. Mungkin orang di luar berkata 'oh, kelihatannya mudah bagi Marc', tidak. Kami mencoba yang terbaik dari sisi teknik dan juga Marc mencoba yang maksimal, dengan mengubah gaya membalapnya sesuai dengan motor yang ditungganginya,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Marc Marquez telah mengoleksi delapan gelar juara yang diraihnya dalam karier balapannya, yakni meraih enam juara dikelas premier dan juara dunia di kelas 125 cc (2010) dan Moto2 (2012).