Pembalap Indonesia Herjun Firdaus Raih Podium Perdana di IATC 2019

Senin, 7 Oktober 2019 13:30 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Astra Honda Racing Team
Pembalap Astra Honda Racing Team ini finis di urutan kedua pada balapan yang diwarnai kecelakaan yang membuat Afridza Munandar, Hildhan Kusuma, dan Abdul Mutaqim gagal finis. Adenanta Putra finis di urutan ke-9. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Pembalap Astra Honda Racing Team ini finis di urutan kedua pada balapan yang diwarnai kecelakaan yang membuat Afridza Munandar, Hildhan Kusuma, dan Abdul Mutaqim gagal finis. Adenanta Putra finis di urutan ke-9.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium dalam ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2019 di Chang International Circuit, Thailand pada Sabtu (5/10/19).

Hasil positif yang diraih Herjun tersebut merupakan pencapaian terbaik. Pasalnya, Herjun meraih podium pertamanya pada musim perdana mengikuti ajang balap ini, meski menempati podium kedua.

Seri kali ini menjadi balapan yang tidak mudah bagi Astra Honda Racing Team. Dari total lima pembalap yang berlaga, hanya dua yang berhasil finis, yakni Herjun di podium kedua. Selain Herjun, pembalap lainnnya Adenanta Putra berhasil finis diurutan kesembilan, terpaut selisih waktu +50.540 dengan peraih podium pertama pembalap asal Jepang Takuma Matsuyama.

Hal kurang beruntung juga dialami oleh pembalap unggulan Afridza Munandar. Ia yang berada di grup depan dalam balapan harus terlibat insiden tabrakan setelah pembalap Shoki Igarashi menabrak tunggangannya di lap terakhir sehingga Afridza terjatuh dan gagal finis.

Hasil Balapan IATC Chang International Circuit

1.       Takuma Matsuyama               28:55:204

2.       Herjun Firdaus                          +3.478

3.       Syarifuddin Azman                  +3.748

4.       Idil Bin Mahadi                          +5.577

5.       Piyawat Patoomyos                  +20.501

6.       Buapa Thurakij                          +44.984

7.       Jacob Roulstone                       +45.177

8.       Ryosuke Bando                         +45.273

9.       Adenanta Putra                        +50.540

Dengan hasil balapan pertama di Thailand, Afridza Munandar kini menempati urutan ketiga klasemen, tertinggal 22 poin dari sang pemuncak. Adenanta Putra berada di posisi keempat terpaut 29 poin.

Sedangkan, Herjun Atna Firdaus yang meraih podium perdananya, naik ke posisi ketujuh, tertinggal 59 poin. Untuk Abdul Gofar Mutaqim ke-12 (-86) dan Hildhan Kusuma ke-14 (-91).

Penulis: Ergian Pinandita.