Formula 1

Dikritik Max Verstappen, Petinggi Red Bull Tetap Santai

Selasa, 8 Oktober 2019 19:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Penasehat tim Red Bull, Helmut Marko tak ambil pusing dengan kritik yang dilayangkan oleh pembalap andalannya yakni Max Verstappen.

Verstappen telah memberikan kritik terkait performa jet darat milik tim Red Bull yang membuat ia kesulitan untuk meraih hasil baik di paruh kedua musim 2019.

“Pada paruh kedua musim ini, Anda akan berharap bahwa kami akan menjadi lebih baik tetapi sejauh ini belum benar-benar terjadi," kritik pembalap asal Belanda tersebut.

Namun Marko sendiri tak ambil pusing masalah tersebut dan malah mengatakan bahwa sebagian kritik yang diucapkan oleh Verstappen ada benarnya.

"Sebagian, Max benar. Yah, dia dua kali mengakhiri balapannya di tikungan pertama, tetapi itu bisa terjadi,” ujar Marko, sebagaimana dilansir dari laman Auto Bild.

“Pada dasarnya, di Red Bull kami ingin pembalap mengungkapkan pendapat mereka sendiri dan mereka juga harus bisa mengekspresikan pendapat itu. Jadi tidak masalah," tambahnya.

Red Bull dan Toro Rosso akan kembali unjuk gigi di seri balapan ke-16 GP Jepang pada Minggu (13/10/19) di sirkuit Suzuka yang disebut-sebut sebagai balapan kandang bagi Honda selaku pemasok mesin kedua tim tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%