Formula 1

Demi Raih Podium, Ferrari Ingin Tampil Sempurna di GP Jepang

Rabu, 9 Oktober 2019 20:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter.com/supersport
Ferrari ingin tampil sempurna di GP Jepang Copyright: © Twitter.com/supersport
Ferrari ingin tampil sempurna di GP Jepang

INDOSPORT.COM – Demi raih podium di GP Jepang, bos tim Ferrari, Mattia Binotto ingin timnya tampil sempurna di balapan yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/19).

Binotto ingin Ferrari melanjutkan tren positif mereka yang sempat unggul dalam paruh kedua balapan musim ini dengan menang di GP Belgia, Italia dan Singapura. Namun dominasi mereka harus terhenti usai gagal meraih kemenangan di GP Rusia di mana Mercedes mampu menguasai balapan tersebut.

Tak ingin mengulang kejadian di Rusia, maka Binotto menganggap bahwa Ferrari harus tampil sempurna jika mereka ingin meraih podium tertinggi di Suzuka pada akhir pekan nanti.

"Tingkat kinerja kami bagus di Rusia, yang merupakan cara kami berhasil mengambil posisi pole lurus keempat kami, tetapi kami tahu bahwa untuk menjadi yang terdepan di Jepang, setiap aspek pekerjaan kami harus sempurna," tutur Binotto, dilansir dari laman GP Fans.

"Itulah cara kita akan mendekati balapan di Suzuka, mencoba untuk mengekstraksi semua kinerja yang tersedia. Jika kita bisa melakukan itu, maka kita berharap bisa menjadi kompetitif seperti kita dalam balapan terakhir,” tambahnya.

Selain itu, Binotto juga mengatakan bahwa balapan akhir pekan nanti merupakan salah satu seri balapan yang spesial bagi Sebastian Vettel dan juga Charles Leclerc, karena keduanya menyukai atmosfer kejuaraan tersebut.

Nantinya, para pembalap Formula 1 akan mengikuti gelaran rangkaian sesi latihan bebas atau free practice (FP) dan kualifikasi serta race pada 11 - 13 Oktober 2019 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%