Formula 1

Gunakan Mesin Honda, Red Bull Optimis Bisa Samai Kualitas Mercedes dan Ferrari

Rabu, 9 Oktober 2019 22:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Penasehat tim Red Bull Racing, Helmut Marko puas dengan kualitas mesin yang disuguhkan oleh Honda. Ia percaya, bahwa timnya optimis bisa samai kualitas mesin yang dimiliki Mercedes dan Ferrari yang mampu tampil dominan.

Honda yang bekerja sama dengan Red Bull dan Toro Rosso sebagai pemasok mesin telah memberikan kualitas tinggi untuk membantu dua tim tersebut mencatatkan hasil apik di musim ini.

Kualitas tersebut pun nyatanya membuat Marko berharap Honda bisa samai level mesin Ferrari dan Mercedes pada 2020 nanti sembari Red Bull menyiapkan sasis yang bagus untuk mendukung kemitraan tersebut.

"Dari sisi sasis saya pikir kami akan jauh lebih siap daripada musim ini. Perkembangan yang terjadi di Honda membuat kami percaya bahwa kami akan samai tingkat kekuatan Mercedes dan Ferrari, secara konsisten pada musim depan," ujar Marko, dilansir dari laman Motorsport.

"Kami tahu di masa lalu mereka memiliki masalah besar dan mereka khawatir, tetapi sejauh ini kami tidak memiliki masalah mesin sama sekali musim ini. Saya pikir mereka melakukan hal yang benar dan pekerjaan yang tepat. Kami percaya tahun depan kami bisa lebih kompetitif,” lanjutnya.

Usai para pembalap kedua tim tersebut rela mendapatkan penalti jamaah di GP Rusia dua pekan lalu, lantaran mempersiapkan mesin Honda untuk balapan selanjutnya di GP Jepang.

Red Bull dan Toro Rosso diprediksi akan meraih hasil apik pada balapan yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/19) yang disebut-sebut sebagai balapan kandang bagi Honda selaku pemasok mesin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%