MotoGP

Muhammad Faerozi Dampingi Galang Hendra di WSSP300 Qatar

Jumat, 11 Oktober 2019 19:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© http://www.yamaharacingindonesia.co.id
Muhammad Faerozi akan turun di WSSP 300 Qatar 2019 di Losail Copyright: © http://www.yamaharacingindonesia.co.id
Muhammad Faerozi akan turun di WSSP 300 Qatar 2019 di Losail

INDOSPORT.COM - Yamaha Indonesia akan menurunkan pembalap Muhammad Faerozi Tareqottullah pada seri ke-9 WorldSSP 300 Qatar di Sirkuit Losail, 24-26 Oktober 2019.

Faerozi yang baru berusia 16 tahun baru pertama kali tampil di WSSP 300 sebagai wild card dan akan menaiki Yamaha YZF-R3 buatan asli Indonesia.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di World Supersport 300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama."

"Beberapa waktu terakhir, Faeroz menunjukkan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours. Oleh karena itu, ayo bersama kita dukung para pembalap muda Indonesia ini agar dapat meraih podium di pentas dunia,” terang Minoru Morimoto, Kamis (10/10/19), di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta dikutip dari laman resmi Yamaha Racing Indonesia.

Tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing sebelumnya telah diperkuat pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, yang tampil sebagai starter reguler. Ia menempati peringkat delapan klasemen WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole.

Dengan pengalamannya, Galang Hendra bakal menjadi mentor bagi Faerozi dalam hal set up motor, latihan fisik, dan pola istirahat mengingat balapan berlangsung pada malam hari.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan di WorldSSP 300 Qatar sebagai wild card, yang mengejutkan saya."

"Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga Tim MotoXracing yang memiliki banyak pengalaman di WorldSSP 300. Saya akan memberikan usaha yang maksimal untuk peluang ini,“ terang Faerozi.

Faerozi saat ini sedang menjalani musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas Asia Production (AP) 250. Catatan terbaiknya terjadi di seri Thailand saat merebut podium ketiga bulan Mei lalu.

Pembalap asal Lumajang itu juga pernah mengikuti balap ketahanan Suzuka 4 Hours dan Yamaha Endurance Festival 2019. Di Suzuka 4 Hours, ia meraih pole position dan fisis di urutan sembilan bersama Maiku Watanuki, sementara di Yamaha Endurance Festival, ia meraih top podium.