Masa Depan Cerah! 3 Junior Indonesia yang Siap Ancam Seniornya di Ranking BWF

Jumat, 11 Oktober 2019 10:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso (Indonesia) keluar sebagai juara ganda campuran Russia Open 2019. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso (Indonesia) keluar sebagai juara ganda campuran Russia Open 2019. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Perlahan namun pasti, para junior Indonesia ini menapak selangkah demi selangkah di ranking BWF sekaligus menebar ancaman kepada para seniornya.

Hal tersebut pun terbukti dalam update terbaru ranking BWF per Selasa (8/10/19) kemarin, di mana junior-junior Indonesia ini mulai memijakkan langkah pastinya menuju ranking dunia terbaik usai pagelaran Indonesia Masters 2019.

Ketiga junior tersebut adalah tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan pasangan ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Meskipun Ikhsan tak mampu mencapai babak semifinal setelah dikalahkan rekannya di Indonesia Masters 2019, namun rankingnya perlahan tapi pasti mulai tembus ke ranking 100 besar dunia.

Ikhsan naik 18 tangga ke peringkat 100 dunia dengan total raihan 17460 poin dari 12 kompetisi bulutangkis yang telah ikuti sejauh ini.

Selanjutnya, pasangan Siti/Ribka yang sukses membuat gebrakan dengan naik ke podium juara Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan senior mereka, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta di partai final.

Berkat raihan tersebut, ganda putri muda Indonesia tersebut sukses naik 28 peringkat ke ranking 64 dunia dengan raihan 19050 poin dari 6 turnamen yang telah mereka ikuti.

Terakhir pasangan Adnan/Mychelle. Meskipun harus puas hanya menduduki posisi runner-up di Indonesia Masters 2019, namun ternyata hal tersebut sangat berpengaruh di ranking BWF mereka.

Adnan/Mychelle naik 10 peringkat ke ranking 47 dunia dengan mengoleksi 26700 poin dari 9 turnamen bulutangkis internasional yang telah mereka ikuti.

Tentu saja, kenaikan peringkat para junior Indonesia tersebut merupakan angin segar untuk masa depan bulutangkis Tanah Air, karena kini para junior mulai setapak demi setapak menguatkan taringnya untuk bersaing di level internasional.

1