Formula 1

Tak Lebih Baik dari Leclerc, Lewis Hamilton Rendahkan Sebastian Vettel

Jumat, 11 Oktober 2019 14:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, melontarkan perkataan yang merendahkan pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Copyright: © Getty Images
Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, melontarkan perkataan yang merendahkan pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, melontarkan perkataan yang merendahkan pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Saat ini, Sebastian Vettel memang masih terus santer dikabarkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc. Hal itu dikarenakan keduanya sama-sama tak mau kalah di lintasan balap.

Meskipun Leclerc sendiri pernah mengatakan bahwa ia percaya kepada Vettel, tapi banyak spekulasi bermunculan bahwa sebenarnya dirinya hanya setengah hati mengatakan hal tersebut. Ditambah lagi, Vettel juga tak pernah membicarakan hubungannya dengan rekannya itu.

Meski sama-sama tak mau kalah di lintasan balap, tapi banyak yang percaya bahwa sebenarnya Leclerc memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang Vettel. Hal ini terbukti dari klasemen sementara Formula 1 musim ini dimana Leclerc berada di peringkat tiga dan Vettel di posisi lima.

Situasi ini ternyata juga tak lepas dari pantauan bintang Mercedes yang bernama Lewis Hamilton. Melansir dari laman portal berita olahraga News 18, pembalap asal Inggris itu mengatakan bahwa Vettel sekarang tidak lagi menjadi yang terbaik di dalam tim Ferrari.

"Sangat menyenangkan melihat dinamika yang terjadi di dalam tim tersebut (Ferrari). Dulu, Seb memang menjadi yang terbaik. Namun, sekarang sudah tidak lagi. Jika dilihat dari sisi energi yang dimiliki, Ferrari lebih mengandalkan Charles," ungkapnya.

Apa yang dikatakan Hamilton itu masuk akal. Karena, Charles Leclerc saat ini baru berusia 21 tahun, sedangkan Sebastian Vettel sudah berumur 32 tahun. 

Tentu, perbedaan usia tersebut juga berpengaruh terhadap stamina di lintasan balap. Sehingga, tidak heran bila Vettel saat ini tidak segarang tahun-tahun sebelumnya.

Terlepas dari hal itu, kompetisi Formula 1 musim ini akan memasuki babak ke-17 dari 21 babak. Di klasemen sementara, Lewis Hamilton masih perkasa di puncak dengan 322 poin. Di peringkat dua, ada rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas dengan 249 poin.

Di peringkat tiga, ada Charles Leclerc dengan 215 poin. Di posisi empat ada pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, yang menorehkan 212 poin. Di peringkat lima, ada 'rival' Leclerc di tim Scuderia Ferrari, yaitu Sebastian Vettel dengan 194 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%