Formula 1

Bakat Max Verstappen di Dunia Balap Berasal dari Gen Orang Tuanya

Sabtu, 12 Oktober 2019 18:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menuruni bakat kedua orang tuanya di dunia balap. Copyright: © planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menuruni bakat kedua orang tuanya di dunia balap.

INDOSPORT.COM – Mantan juara dunia Formula 1, Jenson Button, memuji Max Verstappen sebagai saah satu telenta balap terbaik, yang mana bakat tersebut menurun dari orang tuanya.

Alasan itulah yang membuat Button percaya, bahwa pria asal Belanda tersebut satu-satunya pembalap muda di Formula 1 saat ini yang akan mendominasi balapan di musim-musim selanjutnya.

Button pun kemudian mengingat momen-momen masa lalu ketika ia berkesempatan menjajal kehebatan orang tua Max Verstappen, Jos Verstappen dan Sophie Kumpen, di dunia balap. 

“Jos Verstappen (ayah Max) adalah pengemudi yang hebat dan begitu juga ibunya. Dunia balap ada dalam darahnya, ia mungkin adalah talenta balap terhebat sepanjang masa dan bisa mendominasi masa depan,” ujar Jensen Button, dilansir dari podcast Beyond the Grid.

Di sisi lain, Max Verstappen menyatakan dirinya masih memikirkan apakah akan bertahan atau hengkang dari tim Red Bull saat kontraknya habis di akhir 2020 nanti.

Ia  dirumorkan akan hengkang dari tim Red Bull lantaran merasa kecewa dengan jet darat yang tidak mengalami peningkatan performa dalam beberapa waktu terakhir. Ia bahkan dikabarkan tertarik bergabung dengan tim papan atas seperti Mercedes dan Ferrari.

Verstappen dan pihak Red Bull sendiri pun masih harus bernegosiasi. Akan tetapi, ada begitu banyak tanda tanya lain setelah 2020 dan hal itu menyebabkan pembalap Verstappen ingin benar-benar meluangkan waktu memikirkan masa depannya.