Formula 1

Selamat dari Kecelakaan Maut, Pembalap Amerika Terpukul Atas Kematian Anthoine Hubert

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mulai pulih dan sadar sepenuhnya dari koma, Juan Manuel Correa mengaku terpukul dengan kematian Anthoine Hubert. Seperti diketahui, keduanya terlibat kecelakaan maut di ajang Formula 2 GP Belgia awal September lalu.

Pembalap asal Amerika Serikat tersebut untuk pertama kalinya berbicara melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya, usai sempat mengalami koma beberapa pekan.

Dalam video tersebut, Juan Manuel Correa mengatakan dirinya terpukul atas kematian Anthoine Hubert dan mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga pembalap tim BWT Arden tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Juan Manuel Correa (@juanmanuelcorrea_) on

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakannya usai insiden di GP Belgia. Tidak lupa ia bersyukur ia masih diberi kesempatan untuk hidup.

“Saya tidak pernah mengatakannya di depan umum tetapi saya merasa terpukul dan ingin memberikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga Hubert atas kematiannya dalam kecelakaan tersebut,” ucap Correa.

“Saya sangat bersyukur karena masih hidup, dan sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung dan mendoakan saya selama lima pekan terakhir,” tambahnya.

Selain itu, pembalap muda Formula 2 tersebut juga mengungkapkan dirinya kemungkinan akan absen selama 10 bulan atau satu tahun untuk mengalami masa pemulihan usai menderita cedera parah di bagian kakinya.

Ia masih akan menjalani operasi lainnya pekan depan di London. Menurut tim medis, Correa akan absen lama karena di kakinya terdapat logam yang membuatnya kesulitan bergerak.