MotoGP

Nakagami Cedera, Johann Zarco Bakal Gabung di Tim Satelit Honda?

Sabtu, 12 Oktober 2019 21:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berita mengejutkan datang dari Johann Zarco yang dikabarkan akan menggantikan posisi Takaaki Nakagami di tim satelit LCR Honda di sisa musim MotoGP 2019 ini. Copyright: © INDOSPORT
Berita mengejutkan datang dari Johann Zarco yang dikabarkan akan menggantikan posisi Takaaki Nakagami di tim satelit LCR Honda di sisa musim MotoGP 2019 ini.

INDOSPORT.COM – Berita mengejutkan datang dari Johann Zarco yang dikabarkan akan menggantikan posisi Takaaki Nakagami di tim satelit LCR Honda di sisa musim MotoGP 2019 ini.

Kehadiran Zarco di tim Honda tersebut lantaran Nakagami dikabarkan mengalami cedera pada bahunya yang memaksa rider asal Jepang itu untuk rehat sejenak dan akan menjalani operasi usai seri balapan ke-16 MotoGP Jepang pada 20 Oktober mendatang.

Absennya Nakagami membuat bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello membutuhkan rider pengganti, dan Zarco diyakini menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Nakagami di sisa balapan musim ini yakni di MotoGP Australia, Malaysia dan Valencia.

Meski rumor tersebut telah merebak luas, akan tetapi pihak LCR dan Honda menolak mengomentari situasi tersebut. Namun sebuah pernyataan yang secara resmi mengkonfirmasi penampilan Zarco diharapkan dalam beberapa hari ke depan, sebagaimana menyadur dari laman Motorsport.

Perlu diketahu kembali, Johann Zarco secara mengejutkan memutuskan mundur dari tim KTM pada Agustus lalu lantaran dilaporkan sudah tak betah dan kesulitan beradaptasi dengan motor KTM RC16.

Kondisi tersebut diyakini membuatnya frustrasi dan tertekan. Keputusan tersebut akhirnya dibuat dan Zarco masih akan membalap hingga akhir musim 2019 nanti.

Akan tetapi, secara tiba-tiba KTM mengatakan Zarco dibebaskan dari posisi rider untuk sisa musim ini, dan digantikan oleh Mika Kallio yang sebelumnya merupakan pembalap penguji.

Tak hanya itu, bos tim KTM, Pit Beirer, menunjukkan aksi serta kebijakan berkelas untuk menyelamatkan karier MotoGP Johann Zarco, yang mulai 'didepak' secara halus oleh timnya sendiri.

Beirer mengatakan ia telah memberi izin Zarco bergabung dengan tim rival lainnya meski dirinya masih terikat kontrak dengan tim KTM. Sang petinggi KTM itu mengklaim keputusannya tersebut adalah bentuk kasih sayangnya kepada Zarco.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%