Hasil Race Moto3 FIM CEV: Terjatuh, Mario Suryo Aji Tak Selesaikan Balapan

Minggu, 13 Oktober 2019 18:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© motovaganza.com
Mario Suryo Aji, salah satu pembalap Indonesia di ajang Cev Moto3 Copyright: © motovaganza.com
Mario Suryo Aji, salah satu pembalap Indonesia di ajang Cev Moto3

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji menelan pil pahit karena gagal finis pada balapan Moto3 FIM CEV, Minggu (13/10/09) di Sirkuit Albacete. Sementara itu, Jeremy Alcoba sukses finis di urutan pertama.

Pada balapan di Sirkuit Albacete ini, Mario yang merupakan pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) start dari baris kelima di posisi ke-13.

Pada lap pertama Mario Suryo Aji melakukan start yang tak begitu baik. Sebab, ia harus turun di posisi ke-14 yang semula di urutan ke-13. Sementara itu, Jeremy Alcoba memimpin balapan di lap pertama.

Namun, Carlos Tatay kemudian mengambil alih posisi terdepan dari Alcoba di lap berikutnya. Alcoba dan Tatay kemudian bertarung sengit untuk posisi pertama.

Persaingan memanas karena Daniel Holgado, Barry Baltus, dan Ryusei Yamanaka ikut dalam persaingan untuk memperebutkan posisi terdepan dalam balapan tersebut.

Walaupun balapan berlangsung sangat sengit, wakil dari Indonesia, Mario Suryo Aji tak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap keenam.

Jatuhnya Mario tentunya meninggalkan catatan buruk. Pasalnya, pembalap asal Magetan ini sebelumnya berhasil menempati urutan ke-9 ketika balapan di Sirkuit Jerez.

Saat balapan menyisakan lima lap lagi, tiga terdepan kemudian diperebutkan oleh Tatay, Alcoba, dan Baltus. Tapi, Daniel Holgado kemudian menempel ketat posisi tiga terdepan.

Di lap terakhir, Baltus kemudian melakukan kesalahan sehingga posisinya di urutan kedua tergusur dari Holgado. Dan akhirnya Alcoba bisa mempertahankan posisi pertama. Holgado kemudian menyusul Alcoba yang finis di urutan kedua dan diikuti oleh Baltus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%