MotoGP

Resmi! Takaaki Nakagami Perpanjang Kontrak dengan LCR Honda

Selasa, 15 Oktober 2019 17:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Takaaki Nakagami, pembalap MotoGP asal Jepang, memperpanjang kontraknya Bersama LCR Honda Idemitsu. Copyright: © Getty Images
Takaaki Nakagami, pembalap MotoGP asal Jepang, memperpanjang kontraknya Bersama LCR Honda Idemitsu.

INDOSPORT.COM – Pembalap satu-satunya asal Jepang di MotoGP, Takaaki Nakagami, akhirnya resmi menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim satelit LCR Honda Idemitsu.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) secara resmi mengumumkan kabar terkait perpanjangan masa bakti Nakagami hingga akhir musim depan 2020 pada laman resmi Honda.

Keputusan tersebut pun disambut dengan bahagia oleh Takaaki Nakagami. Ia berharap dirinya bisa mencatatakan hasil positif pada musim selanjutnya.

"Pertama, saya merasa senang bisa bertahan di Honda dan LCR Team. Saya mampu meningkatkan performa musim ini dan Honda menunjukkan dukungan besarnya. Saya yakin kami bisa melanjutkan tren positif ini pada 2020,” tulis Nakagami.

Usai perpanjangan kontrak, Takaaki Nakagami akan turun di seri balapan kandangnya yakni MotoGP Jepang, di Twin Ring Motegi pada Minggu (20/10/19). Namun setelah itu, ia akan absen di tiga sisa seri balapan musim ini yakni Australia, Malaysia, dan Valencia.

Absennya Nakagami lantaran ia akan menjalani operasi bahu, setelah mengalami cedera saat kecelakaan hebat bersama Valentino Rossi di MotoGP Belanda pada Juni lalu.

"Setelah kecelakaan di Belanda, saya merasa kesakitan di bagian bahu. Saya menemui dokter untuk memahami situasinya, dan sementara saya bisa berkendara dengan cedera ini, situasinya tak ideal,

"Jadi kami ambil keputusan sulit bersama Honda dan LCR untuk melakukan operasi sekarang,” tambah pembalap berusia 27 tahun tersebut. 

Takaaki Nakagami debut di ajang MotoGP sejak musim 2018, usai sukses mengoleksi 8 podium, termasuk 2 kemenangan di ajang Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia. Ia kini berada di peringkat ke-12 dengan 74 poin di klasemen sementara MotoGP 2019.