Formula 1

Legenda Ferrari Klaim Charles Leclerc Lebih Baik Ketimbang Max Verstappen

Kamis, 17 Oktober 2019 23:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Charles Leclerc, pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019 Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc, pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

INDOSPORT.COM – Kemampuan Charles Leclerc diklaim jauh lebih baik ketimbang pembalap F1 muda Red Bull Racing, Max Verstappen oleh legenda Ferrari yakni Eddie Irvine.

Mantan pembalap tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut mengatakan bahwa meski Verstappen lebih dulu membalap di kejuaraan balap mobil Formula 1, namun performanya masih kalah dibandingkan dengan Leclerc yang baru bergabung di turnamen bergengsi tersebut ada 2018.

Ia menganggap bahwa Verstappen masih terlalu sering melakukan beberapa kesalahan yang seharusnya tidak perlu dilakukan saat balapan sedang berlangsung.

"Tidak ada argumen lain, Charles Leclerc jauh lebih baik ketimbang Verstappen. Maaf untuk Ferrari, tapi saya mengatakan bahwa meski tidak memiliki mobil terbaik di Formula 1, tapi ia bisa meraih empat pole position,” kata Irvine, dilansir dari laman GP Blog.

“Sementara Verstappen terus membuat banyak kesalahan bodoh meskipun telah berada di F1 selama bertahun-tahun. Sedangkan Leclerc terlihat lebih fokus dan seseorang yang sangat berhati-hati agar tak melakukan kesalahan,” tambahnya.

Keduanya memang dianggap sebagai pembalap muda calon bintang masa depan ajang Formula 1, karena terus menyuguhkan balapan yang menarik bagi tim papan atas.

Namun Chales Leclerc seolah lebih mudah mendapatkan perhatian dibandingkan Verstappen lantaran ia kerap tampil menawan saat membalap dengan jet darat SF90-nya.

Kemampuan rekan setim Sebastian Vettel itu pun mampu menyalip Verstappen dengan duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Formula 1 2019 dengan 221 poin, atau selisih 9 poin dari pembalap asal Belanda tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%