Formula 1

Meski Hampir Juara F1 2019, Lewis Hamilton Klaim Mercedes Tampil Buruk

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Asahi Shimbun/The Asahi Shimbun via Getty Images
Meski hampir menjadi juara dunia Formula 1 untuk keenam kalinya, Lewis Hamilton mengklaim bahwa musim 2019 ini bukanlah menjadi tahun yang baik bagi Mercedes. Copyright: © The Asahi Shimbun/The Asahi Shimbun via Getty Images
Meski hampir menjadi juara dunia Formula 1 untuk keenam kalinya, Lewis Hamilton mengklaim bahwa musim 2019 ini bukanlah menjadi tahun yang baik bagi Mercedes.

INDOSPORT.COM – Meski hampir menjadi juara dunia Formula 1 untuk keenam kalinya, Lewis Hamilton mengklaim bahwa musim 2019 ini bukanlah menjadi tahun yang baik bagi Mercedes.

Pasalnya, jika dibandingkan dengan tim Ferrari dalam hal pengembangan mesin, Hamilton merasa kurang puas dengan proses pengembangan yang dilakukan tim berjuluk Silver Arrows tersebut.

Hal tersebut pun disayangkan oleh pembalap asal Inggris tersebut, yang menyayangkan bahwa Mercedes belum mampu memenuhi harapan tinggi dengan kinerja mesinnya pada musim ini.

“Saya pikir musim ini bukan tahun yang hebat bagi Mercedes, terutama dalam hal pengembangan mesin, ini adalah masalah besar,” kata Lewis Hamilton, di lansir dari laman Crash.

“Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi tim kami yang telah bekerja keras, namun belum terjadi perubahan secara signifikan,” pungkas pembalap berusia 34 tahun tersebut.

Masalah tersebut pun ternyata memang berdampak pada performa jet daratnya, di mana pada GP Jepang pada akhir pekan lalu ia kesulitan untuk menyalip Sebastian Vettel yang menjadi runner-up. Sedangkan Hamilton harus puas finis di urutan ketiga.

“Saya berada dibelakang Vettel, DRS, kekuatan mesin dan segalanya membuat saya kesulitan untuk menyalipnya, tapi itu juga telah memberikan saya pengalaman balapan yang cukup menarik,” tambahnya.

Kini Lewis Hamilton berharap bahwa Mercedes bisa memperbaiki kualitas jet daratnya di seri balapan ke-18 Formula 1 GP Meksiko pada 28 Oktober nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%