Formula 1

Valtteri Bottas Andalkan 1 Hal Ini untuk Bisa Jegal Dominasi Lewis Hamilton

Jumat, 18 Oktober 2019 18:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© L'Equipe/Reuters
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, hanya bisa mengandalkan satu hal ini untuk menggeser dominasi Lewis Hamilton di kejuaraan Formula 1. Copyright: © L'Equipe/Reuters
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, hanya bisa mengandalkan satu hal ini untuk menggeser dominasi Lewis Hamilton di kejuaraan Formula 1.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, hanya bisa mengandalkan satu hal ini untuk bisa menggeser dominasi rekan setimnya, Lewis Hamilton, di kejuaraan Formula 1 2019.

Di perhelatan balap mobil Formula 1 musim ini, Valtteri Bottas memang tampil sangar dengan sering finis di posisi favorit satu dan dua. Namun, belakangan ini dirinya justru terlihat kesulitan untuk mengamankan posisi tersebut.

Terlepas dari hal itu, dirinya masih memiliki performa yang sangat baik. Hal ini terbukti dari klasemen sementara F1, dimana pembalap asal Finlandia berusia 30 tahun itu masih aman di peringkat dua klasemen dengan torehan 274 poin. Poin tersebut cukup jauh dibanding Charles Leclerc, pembalap Scuderia Ferrari, yang berada di peringkat tiga dengan 221 poin.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Racer, Bottas memiliki impian untuk bisa lebih hebat dari Lewis Hamilton. Namun, untuk bisa mewujudkan hal tersebut dengan situasi saat ini, ia hanya bisa mengandalkan satu hal, yaitu keberuntungan.

"Saya masih belum menyerah terhadap hal tersebut. Jepang adalah salah satu contoh lintasan dimana kami sangat sulit untuk menyalip mobil lawan. Namun, segala sesuatu bisa terjadi. Hanya saja, saya butuh keberuntungan besar untuk bisa juara," ujarnya.

"Terlepas dari hal itu, saya sangat bangga dengan prestasi kami. Kami telah menciptakan sejarah baru. Yang paling penting untuk saat ini adalah kami harus menikmati semua balapan yang ada. Namun, kami juga harus tetap bekerja keras untuk bisa mempertahankan posisi ini," pungkasnya.

Saat perhelatan Formula 1 di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada 13 Oktober 2019 yang lalu, Valtteri Bottas mampu finis di posisi satu. Sebaliknya, rekannya di Mercedes, Lewis Hamilton, justru finis di posisi tiga, di belakang pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Sementara itu di klasemen Formula 1 2019, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton masih perkasa di puncak 338 poin. Di peringkat dua, ada Valtteri Bottas dengan 274 poin. Posisi tiga ditempati Charles Leclerc dengan 221 poin. Sementara itu, pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen berada di posisi empat. Ia memiliki poin sama dengan Vettel di posisi lima, yaitu 212.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%