MotoGP

Naik Podium di MotoGP Jepang, Andrea Dovizioso Catat Rekor Fantastis

Minggu, 20 Oktober 2019 17:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Andrea Dovizioso mencetak rekor fantastis setelah berhasil naik podium di MotoGP Jepang 2019. Copyright: © getty images
Andrea Dovizioso mencetak rekor fantastis setelah berhasil naik podium di MotoGP Jepang 2019.

INDOSPORT.COMRider Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menorehkan rekor fantastis, yakni meraih podium ke-100 yang menjadi rekor individunya di MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10/19).

Meski hanya berhasil finis di posisi ketiga usai kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang meraih podium pertama dan kedua, rider asal Italia tersebut mampu menorehkan prestasi tersendiri.

Hasil tersebut membawa Andrea Dovizioso meraih podium ke-100 di kelas kejuaraan balap motor 125cc, 250cc, dan MotoGP, sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP.

Selama 11 musim membalap, rider yang akrab disapa Dovi tersebut hanya mendulang hasil negatif, dengan tak meraih satu podium pun saat musim debutnya bersama Ducati pada 2013 silam.

Catatan impresif ini pun membuat Andrea Dovizioso dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik dan konsisten yang bisa menjadi saingan terberat rider lainnya di dunia MotoGP.

Selain itu, Dovizioso juga masih berpeluang besar menjadi runner-up lantaran mampu meraih 231 poin di klasemen sementara MotoGP 2019, atau selisih 55 poin dengan Alex Rins yang berada di posisi ketiga dan Maverick Vinales di posisi keempat.