Formula 1

Pengalaman Michael Schumacher Jadi Modal Sang Anak Bersinar di Dunia Balap

Minggu, 20 Oktober 2019 21:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher. Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM – Putra legenda Formula 1 Michael Schumacher, Mick Schumacher mengaku bahwa sang ayah telah banyak membagikan pengalamannya untuk membuatnya bersinar di kejuaraan dunia balap mobil.

Pembalap yang tergabung dengan tim Prema Racing tersebut mengatakan bahwa dirinya telah menerima pelajaran dari pengalaman Michael Schumacher berupa tips dan trik saat membalap.

Meski demikian, Mick juga mengaku bahwa ayahnya tak pernah melarangnya untuk melakukan kesalahan, karena dari situlah ia bisa belajar untuk menjadi lebih baik.

"Ayah memang memberi saya tips dan trik untuk membalap dengan baik. Dia juga membebaskan saya untuk melakukan kesalahan," kata Mick Schumacher kepada podcast resmi Formula 2.

"Karena bagi dia belajar dari kesalahan adalah sesuatu yang penting, karena itu saya melakukan kesalahan dan dari mereka saya belajar dan tumbuh, kemudian kita menjadi seperti sekarang ini dan kupikir itu tidak apa-apa,” tambahnya.

Dari tips dan trik serta kesalahan membuat Mick semakin semangat untuk memperbaiki performa membalapnya dan segera naik kasta ke ajang Formula 1.

Namun, di ajang Formula 2 2019, Mick sendiri sebenarnya tampil kurang gemilang. Pasalnya, saat ini ia hanya mampu menempati peringkat 12 di klasemen sementara dengan 51 poin, terpaut 215 poin dari pembalap ART Grand Prix, Nyck de Vries.