Digelar Lebih Awal, Seri ke-4 TGA di Malang Sedot Animo Penonton Paling Tinggi

Minggu, 20 Oktober 2019 20:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Final Race Trial Game Asphalt Seri 4 Malang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Final Race Trial Game Asphalt Seri 4 Malang

INDOSPORT.COM - Gelaran seri ke-4 yang berlangsung lebih awal, mampu menyedot animo penonton paling tinggi sepanjang sejarah event balap motor Trial Game Asphalt (TGA) yang diselenggarakan di Malang.

TGA sendiri memulai musim perdananya pada tahun 2017 yang lalu. Dalam perjalanan tiga tahun terakhir, tingkat kehadiran penonton tahun ini bisa dibilang paling tinggi dibanding gelaran sebelumnya.

"Yang pasti, Malang kami pilih dengan sejumlah pertimbangan. Khususnya animo penonton maupun pesertanya yang tinggi," bilang Race Director TGA 2019, Jim Sudaryanto.

Kenaikan tingkat kehadiran penonton itu juga tak lepas dari waktu yang dipilih pihak panitia. Meski konsisten menggelar event di akhir pekan, namun pemilihan bulan yang berbeda.

Pada dua tahun sebelumnya, TGA selalu digulirkan pada bulan Desember, atau ketika sudah musim hujan. Sedangkan tahun ini gelaran di seri Malang dimajukan pada Oktober, sehingga menaikkan antusias publik untuk datang dengan cuaca yang bersahabat.

"Bisa juga faktor itu. Tetapi, penetapan per seri sudah kami pertimbangan sebelumnya. Kalau Malang biasanya di seri terakhir event, kali ini seri ke-4, sebelum berakhir di Semarang," sambung dia.

Malang sendiri menggelar seri ke-4 pada even TGA pada 18 sampai 19 Oktober 2019. Sebelumnya, para rider TGA sudah memanggungkan aksinya di tiga seri, yaitu Boyolali (22-23 Februari), Purwokerto (21-22 Juni), Yogyakarta (20-21 September) dan berakhir di Semarang (6-7 Desember) mendatang.