MotoGP

Detik-detik Valentino Rossi Kecelakaan di MotoGP Jepang

Senin, 21 Oktober 2019 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terpaksa DNF setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19) kemarin. Copyright: © Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terpaksa DNF setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19) kemarin.

INDOSPORT.COMValentino Rossi kembali menjalani akhir pekan yang tak memuaskan usai meraih hasil Did Not Finish (DNF) lantaran kecelakaan di MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19).

Start dari posisi ke-10, perjuangan rider Monster Energy Yamaha itu tidak membuahkan hasil baik. The Doctor mengalami kecelakaan tunggal saat melewati tikungan pertama.

Dalam video yang diunggah akun Twitter resmi MotoGP, Valentino Rossi terjatuh saat menikung yang membuat ia dan kuda besi YZR-M1 miliknya terseret ke gravel.

Sontak, The Doctor pun langsung mendapatkan bantuan dari Marshall. Ia langsung bangkit, berjalan dengan tertunduk lesu, menunjukkan kekecewaannya harus DNF di balapan MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi tersebut.

Ia pun mengakui balapan di Jepang memang sulit lantaran kecepatannya yang menurun. Ia pun harus berjuang keras karena kalah cepat untuk mendapatkan posisi terbaik.

“Saya memiliki awal yang buruk, bukan karena kecelakaan di tikungan pertama tetapi saya berada di tengah kekacauan dan kehilangan waktu, yakni di mana kecepatan saya tak cukup baik dan tak terlalu kuat untuk mendapatkan posisi aman,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

Di beberapa putaran, performa saya tak terlalu buruk tetapi rider lain sangat cepat, sehingga sangat sulit untuk berjuang dari barisan belakang. Saya belum melihat datanya, tetapi saya pikir saya membuat kesalahan kecil dan terjatuh,” tambahnya.

Valentino Rossi kini harus rela digusur satu peringkat di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 145 poin, usai Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mampu menyalipnya di posisi keenam dengan selisih 18 poin.