Formula 1

Putuskan Pindah ke Renault, Daniel Ricciardo Mengaku Sempat Susah Tidur

Senin, 21 Oktober 2019 18:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMDaniel Ricciardo mengakui kepindahannya dari tim Red Bull Racing ke Renault merupakan sebuah keputusan sulit dalam karier Formula 1-nya sampai membuat susah tidur.

Pembalap asal Australia tersebut secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Red Bull Racing untuk bergabung dengan tim papan tengah seperti Renault pada akhir musim 2018 lalu.

Daniel Ricciardo pun mengatakan keputusan yang sempat menggemparkan dunia Formula 1 itu diambilnya dengan penuh pertimbangan. Ia harus mengumpulkan keberanian untuk mengambil langkah masa depan kariernya di dunia balapan.

"Hengkang ke Renault bukan berarti itu keputusan yang mudah. Saya saat itu berada di titik di mana saya membutuhkan perubahan. Saya siap untuk tantangan dan motivasi baru dalam hidup saya,” kata Daniel Ricciardo, dilansir dari laman berita olahraga GP Fans.

"Saya sempat tak tidur dalam beberapa hari demi memutuskan keputusan yang terbaik untuk masa depan saya. Meski sempat kesulitan, namun kini saya merasa nyaman dan benar dengan keputusan tersebut,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengaku tak menyesal hengkang dari Red Bull Racing. Ia menilai mantan timnya tersebut pada musim 2019 sama sekali tidak ada kemajuan berarti, meski berhasil memenangi beberapa seri balapan.

Namun penampilan Daniel Ricciardo bersama Renault musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Ia kini masih berada di posisi 9 dengan koleksi 34 poin di klasemen sementara Formula 1 2019.