Formula 1

Jika Menang di F1 GP Meksiko, Mercedes Bakal Samai Rekor Ferrari

Selasa, 22 Oktober 2019 09:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Tim Formula 1 Mercedes akan menyamai rekor Ferrari jika pembalap mereka, Lewis Hamilton atau Valtteri Bottas, mampu memenangi GP Meksiko 2019. Copyright: © The Sun
Tim Formula 1 Mercedes akan menyamai rekor Ferrari jika pembalap mereka, Lewis Hamilton atau Valtteri Bottas, mampu memenangi GP Meksiko 2019.

INDOSPORT.COM - Tim Formula 1 Mercedes akan menyamai rekor Ferrari jika pembalap mereka, Lewis Hamilton atau Valtteri Bottas, mampu memenangi GP Meksiko 2019.

Perhelatan Formula 1 musim ini sudah hampir selesai. Mereka telah menjalani 17 dari 21 balapan. Pada Senin, 28 Oktober 2019, semua pembalap F1 akan menjalani laga GP Meksiko yang akan bertempat di Autodromo Hermanos Rodriguez.

Melansir dari laman portal berita olahraga GP Blog, jika salah satu pembalap dari tim Mercedes, yaitu Lewis Hamilton atau Valtteri Bottas mampu finis di posisi satu di Meksiko, maka Mercedes akan genap mendapatkan kemenangan ke-100 mereka.

Rekor tersebut sebelumnya telah didapat oleh tiga tim, yaitu Ferrari, Williams, dan McLaren. Ini adalah prestasi yang harus dikejar oleh tim Mercedes, mengingat performa mereka musim ini sangat bagus. Bahkan, mereka juga telah berhasil menjadi juara konstruktor Formula 1 2019.

Hanya saja, ada satu hal yang harus diwaspadai oleh Hamilton dan Bottas, yaitu sirkuit. Autodromo Hermanos Rodriguez adalah sirkuit yang memiliki beberapa jalur lurus, di mana hal tersebut sangat tidak ideal bagi mobil Mercedes yang di-setting agar bisa unggul di lintasan yang banyak tikungan.

Sebaliknya, ini menjadi berkah bagi Ferrari. Karena, mobil mereka memang didesain untuk bisa garang di lintasan lurus. Scuderia Ferrari adalah tim yang lebih mengandalkan kecepatan daripada handling seperti rival mereka itu.

Terlepas dari hal tersebut, saat ini Lewis Hamilton masih perkasa di peringkat satu klasemen sementara Formula 1 dengan 338 poin. Di posisi dua ada rekan setimnya, Valtteri Bottas dengan 274 poin. Di posisi tiga, ada pembalap Ferrari, Charles Leclerc dengan 221 poin.

Peringkat empat klasemen Formula 1 2019 dihuni oleh pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, dengan 212 poin. Sementara itu di posisi lima ada rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel, yang memiliki poin yang sama dengan Verstappen, yaitu 212 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%