Formula 1

Tak Puas dengan Mobilnya, Lewis Hamilton Minta 2 Hal Ini ke Mercedes

Selasa, 22 Oktober 2019 10:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/GettyImages
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, menyoroti dua hal yang harus diperbaiki dari timnya. Mark Thompson/GettyImage. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, menyoroti dua hal yang harus diperbaiki dari timnya. Mark Thompson/GettyImage.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, memiliki dua keinginan untuk mobilnya pada musim 2020.

Sukses membantu Mercedes tampil sebagai juara dunia konstruktor, Lewis Hamilton bersama rekan setimnya, Valtteri Bottas, masih kokoh di puncak klasemen sementara pembalap.

Meski demikian, Hamilton tampak masih belum puas dengan mobilnya, khususnya dalam pengembangan mesin. Hal tersebut ia rasakan ketika berlaga di F1 GP Jepang pada 13 Oktober 2019, di mana ia finis di posisi tiga di belakang pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

"DRS (Drag Reduction System), kekuatan mesin, dan segala sesuatunya, membuat saya kesulitan menyalipnya (Vettel). Namun, hal tersebut justru memberikan saya pengalaman balapan yang cukup menarik," ujarnya saat itu.

Akan tetapi, tetap saja sosok berusia 34 tahun itu menginginkan pembenahan pada mobilnya untuk tahun depan. Melansir dari laman portal berita olahraga Autosport, Hamilton menginginkan dua hal, yaitu agar pihak Mercedes mengurangi tarikan (drag) dan menambah kecepatannya.

"Saya pikir, tahun ini cukup berat bagi kami. Kami sudah bekerja keras, tapi rasanya masih ada yang kurang. Mobil kami terasa berat tarikannya. Jadi, saya hanya berharap kami bisa mengurangi tarikannya dan menambah kecepatan tahun depan," ujarnya.

Hal itu memang sudah bukan rahasia lagi. Banyak yang tahu bahwa kelemahan paling mencolok dari Mercedes adalah mobil mereka yang didesain agar unggul di lintasan yang banyak tikungan. Namun, hal tersebut membuat mereka lemah di lintasan lurus.

Dengan settingan mobil yang demikian, tim berjuluk Silver Arrows itu kalah cepat dari rival mereka, Scuderia Ferrari, yang unggul di trek lurus. Itulah yang membuat para pembalap Mercedes kadang kesulitan finis di posisi satu.

Namun terlepas dari hal tersebut, Lewis Hamilton masih menduduki peringkat pertama di klasemen sementara Formula 1 2019 dengan 338 poin. Di peringkat dua, ada rekan setimnya, Valtteri Bottas, dengan 274 poin.

Di peringkat tiga, ada bintang Ferrari, Charles Leclerc, dengan 221 poin; posisi empat dihuni oleh pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen dengan 212 poin; sedangkan di peringkat lima, ada Sebastian Vettel dengan 212 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%