Duet Garuda Muda Siap Tampil Maksimal di Kejuaraan Balap WorldSSP300 Qatar

Kamis, 24 Oktober 2019 15:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Yamaha Racing Indonesia
Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Muhammad Faerozi, siap tampil maksimal di World SSP300. Copyright: © Yamaha Racing Indonesia
Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Muhammad Faerozi, siap tampil maksimal di World SSP300.

INDOSPORT.COM – Dua Pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Muhammad Faerozi Toreqottullah, siap tampil maksimal di seri ke-9 World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Losail, Qatar pada 24-26 Oktober 2019.

Baik Galang maupun Faerozi mengatakan keduanya akan bertarung all out pada seri penutup ini. Terutama Galang selaku rider reguler, akan berusaha optimal meningkatkan posisinya dalam standing point.

Saat ini, pembalap asal Yogyakarta berusia 20 tahun tersebut ada di posisi ke-8 di klasemen sementara WorldSSP300. Ia juga akan berusaha mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dalam kategori Tissot Superpole.

“Saya telah mempersiapkan diri, mulai latihan fisik dan latihan motor untuk menjaga momentum balap menjelang putaran akhir WSSP300 di Sirkuit Losail Qatar yang sudah tidak asing lagi bagi saya. Saya siap all out dan memberi hasil maksimal,“ ucap Galang Hendra, dilansir dari laman resmi Yamaha Racing.

Sementara itu, Muhammad Faerozi akan berupaya maksimal dalam proses adaptasi pacuan Yamaha YZF-R3 dan mempelajari racing line yang efektif pada lay out trek Losail Qatar yang berkarakter high speed.

Motivasi kuat hadir pada diri Faerozi setelah menjalani balap ketahanan Suzuka 4 Hours dengan Supersports Yamaha YZF-R6 dan dapat finis ke-9. Ia juga merenggut podium juara saat balap ketahanan di Yamaha Endurance 2019 Sentul.

“Ini pertama kali saya mengikuti WSSP300 sebagai wild card. Saya sudah melakukan semua persiapannya. Kesempatan ini akan saya gunakan semaksimal mungkin. Saya siap untuk all out dan berikan yang terbaik untuk Merah Putih semakin di depan, gasspoll,” ujar Faerozi.

Ada pun jadwal latihan bebas pertama (FP1) WorldSSP300 Qatar akan dimulai pada Kamis (24/10/19) pukul 19.15 WIB, dilanjutkan sesi latihan bebas ke-2 (FP2). Jumat masuk ke FP3 dan kualifikasi superpole, balapan digelar pada Sabtu (26/10/19) pukul 21.15 WIB.