Formula 1

GP Meksiko Jadi Balapan Favorit Red Bull, Vettel: Masih Bisa Dikalahkan!

Kamis, 24 Oktober 2019 21:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Sebastian Vettel optimistis Ferrari bisa menang di F1 GP Meksiko meski balapan tersebut jadi 'ajangnya' Red Bull dan Max Verstappen. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel optimistis Ferrari bisa menang di F1 GP Meksiko meski balapan tersebut jadi 'ajangnya' Red Bull dan Max Verstappen.

INDOSPORT.COM – Seri balapan ke-18 Formula 1 GP Meksiko 2019, Senin (28/10/19) dini hari WIB menjadi kompetisi favorit bagi tim Red Bull. Namun hal tersebut tak membuat pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, pesimistis.

Seperti diketahui, pembalap andalan Red Bull, Max Verstappen, telah memenangkan dua balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Meski demikian, Sebastian Vettel malah merasa optimistis bisa mendobrak dominasi Max Verstappen lantaran merasa Ferrari telah mengalami perkembangan, terutama dalam hal mobil beberapa tahun ini.

“Kami telah mengalami perkembangan terutama dalam hal downforce. Selama beberapa musim terakhir kami juga mengalami peningkatan terutama di GP Meksiko,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari laman berita olahraga Planet F1.

“Kami menjadi tren di Meksiko selama beberapa tahun terakhir, meski Red Bull selalu jadi tim yang bisa dikalahkan. Namun dengan Ferrari semakin kecil jadi kita lihat saja bagaimana kami menghadapi balapan ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Max Verstappen sendiri merasa tak terlalu percaya diri dan akan lebih mewaspadai performa duo pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, yang bisa saja menjegal hasil hattrick-nya.

Saat ini Max Verstappen sendiri menghuni posisi empat klasemen pembalap Formula 1 dan Sebastian Vettel menyusul di peringkat kelima dengan raihan poin yang sama, yakni 212.