MotoGP

MotoGP Australia: Jack Miller Bidik Podium di Balapan Kandang

Kamis, 24 Oktober 2019 16:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Covatta/Getty Images
Jack Miller bidik podium di MotoGP Australia yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini. Foto: Chris Covatta/Getty Images. Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Jack Miller bidik podium di MotoGP Australia yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini. Foto: Chris Covatta/Getty Images.

INDOSPORT.COMRider Pramac Ducati, Jack Miller, membidik podium di seri balapan kandangnya, yakni MotoGP Australia 2019 yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/19).

Meski sempat tampil buruk lantaran masalah ban, yang membuatnya melorot dari posisi 3 ke 10 di MotoGP Jepang akhir pekan lalu, Jack Miller tetap optimistis dirinya bisa meraih podium.

Pasalnya, pembalap asli Australia ini akan berjuang keras memberikan penampilan terbaik di seri balapan kandang, yang pastinya juga akan disaksikan banyak penggemarnya.

“Saya pikir meraih podium adalah tujuan utama kami di MotoGP Australia yang menjadi seri balapan kandang bagi saya,” kata Jack Miller, seperti dimuat pada berita olahraga laman AAP.

“Saya akan menjalani balapan nanti dengan perasaan senang, karena seri ini merupakan balapan yang paling saya nantikan. Kami memang sempat mengalami masalah di Jepang, tetapi itu tak mematahkan rasa percaya diri saya,” tambahnya.

Keyakinan kuat yang ditunjukan oleh Jack Miller pun membuat legenda balap, Wayne Gardner, mengklaim rider Pramac Ducati berusia 24 tahun itu bisa menjegal Marc Marquez (Repsol Honda) akhir pekan nanti.

Gardner yakin Marquez hanya akan finis di urutan kedua. Ia percaya Miller akan menjegal The Baby Alien dengan kuda besi berkualitas apik di Sirkuit Phillip Island, yang notabene seri balapan tempat kelahirannya.

Meski baru meraih satu kemenangan dalam kariernya di MotoGP, yakni saat seri Belanda 2016, Jack Miller telah mengoleksi tiga podium musim ini. Ia juga berada di peringkat kedelapan klasemen sementara musim ini dengan raihan 125 poin.