Formula 1

Jelang F1 GP Meksiko, Lewis Hamilton 'Pasrahkan' Pole Position ke Ferrari

Jumat, 25 Oktober 2019 11:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mark Thompson/GettyImages
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, tak yakin bahwa dirinya bisa menang melawan Scuderia Ferrari di Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, tak yakin bahwa dirinya bisa menang melawan Scuderia Ferrari di Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, tak yakin bahwa dirinya bisa menang melawan Scuderia Ferrari di Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko.

Perhelatan balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1, sudah mencapai babak 17 dari 21 babak. Setelah menjalani GP Jepang di Sirkuit Suzuka beberapa waktu yang lalu, mereka akan berlaga di Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, pada Senin, 28 Oktober 2019.

Namun, tampaknya Lewis Hamilton dari tim Mercedes tak yakin bahwa dirinya bisa menjuarai GP Meksiko itu. Bahkan, untuk mengamankan pole position saat laga kualifikasi saja rasanya sulit sekali. Hal tersebut dikarenakan sirkuit Autodromo Hermanos yang memiliki banyak lintasan lurus.

"Saya tidak berpikir bahwa hal itu akan terjadi. Mobil Ferrari itu sangat cepat, terutama di lintasan lurus. Perlu diketahui, jalur yang lurus merupakan elemen paling krusial di dalam sebuah sirkuit. Jadi, saya tidak tahu kapan bisa menduduki pole position lagi," ujar Hamilton seperti dilansir dari situs resmi Formula 1.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit bagi saya. Valtteri juga sangat kuat, khususnya di balapan terakhir. Jadi, saya merasa dia akan kuat juga kali ini. Namun, biasanya kualifikasi tidak menentukan hasil akhir. Asalkan Anda punya mobil yang siap untuk berlaga, Anda bisa menang," pungkasnya.

Mobil tim Scuderia Ferrari memang didesain untuk bisa unggul di lintasan lurus, sementara mobil Mercedes dirancang agar mampu menang ketika berlaga di lintasan yang memiliki banyak tikungan. Sementara itu, Autodromo Hermanos adalah sirkuit yang memiliki banyak jalur lurus. Itulah alasan Hamilton tak yakin bisa menang di sana.

Sebaliknya, kemungkinan ini adalah momen yang akan dimaksimalkan oleh duo pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. Saat di Sirkuit Suzuka, Jepang, Vettel mampu finis di posisi dua. Kali ini tentu ia mengincar posisi satu di lintasan yang menguntungkan mobilnya itu.

Terlepas dari hal tersebut, Lewis Hamilton masih bertengger di peringkat satu klasemen Formula 1 2019 dengan 338 poin. Di posisi dua, ada rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas dengan 274. Posisi tiga sendiri dihuni oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dengan 223 poin.

Di peringkat empat ada bintang Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, dengan 212 poin. Torehannya itu sama dengan rekan Leclerc, Sebastian Vettel di peringkat lima dengan 212 poin juga. Sehingga, jika Vettel bisa tampil baik di Meksiko, bisa jadi ia menggeser posisi Verstappen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%