Formula 1

F1 GP Meksiko: Bottas Akui Hasil Latihan Mercedes di Luar Dugaan

Sabtu, 26 Oktober 2019 15:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas mengomentari hasil sesi Free Practice F1 GP Meksiko yang berakhir pada Sabtu (26/10/19) dini hari WIB. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas mengomentari hasil sesi Free Practice F1 GP Meksiko yang berakhir pada Sabtu (26/10/19) dini hari WIB. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Hanya berhasil finis di posisi 4 di FP2 F1 GP Meksiko, pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengatakan hasil tersebut ternyata di luar dugaan.

Bottas hanya bisa finis dengan waktu tercepat keempat dan lebih lambat 0,614 detik dari Sebastian Vettel, yang finis di posisi pertama. Max Verstappen dari Red Bull dan Charles Leclerc ada di posisi 2 dan 3.

"Selisih ini lebih besar dari yang kami harapkan pada balapan di akhir pekan ini, tetapi kami tahu kami dapat menemukan beberapa keuntungan," kata Valtteri Bottas seperti dikutip dari laman berita olahraga Crash Net.

Menurut Bottas, Mercedes sadar bahwa mereka memiliki kekurangan besar saat balapan di lintasan lurus bila dibandingkan dengan Ferrari. Sehingga, balapan dari barisan depan pun sulit dicapai.

"Tapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Namun, pada akhirnya, seperti yang telah kita lihat, balapan di hari Minggu nantinya yang akan menjadi penting,” tegasnya.

Pembalap asal Finlandia ini mengatakan dirinya masih merasa ada yang kurang soal remnya. Karena itu, timnya harus bekerja lebih keras untuk melakukan perbaikan.

Pada FP2 F1 GP Meksiko, rekan setimnya, Lewis Hamilton, berakhir di belakangnya dengan catatan waktu hampir 1 detik lebih lambat dari Sebastian Vettel. Ia sempat memuncaki FP1 namun melambat di FP2.