MotoGP

Ini Kata Legenda MotoGP soal Performa Luar Biasa Fabio Quartararo

Rabu, 30 Oktober 2019 15:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© motogp.com
Fabio Quartararo digadang-gadang sebagai salah satu calon rider masa depan MotoGP yang cemerlang. Copyright: © motogp.com
Fabio Quartararo digadang-gadang sebagai salah satu calon rider masa depan MotoGP yang cemerlang.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengaku terkesan dan memuji performa luar biasa yang disuguhkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) musim ini.

Fabio Quartararo telah menjadi perhatian di kejuaraan balap MotoGP lantaran pembalap muda berusia 20 tahun tersebut mampu bersaing dengan para pembalap senior. Salah satunya Marc Marquez, di mana keduanya tercatat telah berduel di beberapa seri balapan.

Performanya tersebut pun mendapat banyak pujian, termasuk dari Giacomo Agostini. Legenda berusia 77 tahun itu juga sempat mengungkapkan harapannya agar Quartararo bisa ditangani tim yang tepat, agar bisa menjadi pembalap bintang masa depan.

“Fabio Quartararo telah tampil mengesankan. Namun yang terpenting, ia harus pandai memilih orang dan tim yang ia inginkan untuk membantu kariernya,” ujar Giacomo Agostini, dilansir dari laman berita MotoGP Soymotero.

“Saya juga berharap seseorang akan segera merangkulnya dan membawanya ke tempat yang layak. Dia masih berusia 20 tahun, banyak tim mencari bintang baru dan membutuhkan pembalap muda yang memiliki pengalaman sempurna seperti Quartararo,” tambahnya.

Sementara itu, Fabio Quartararo baru saja meraih gelar Rookie of the Year 2019 usai meraih posisi runner-up di MotoGP Jepang. Ia mengungguli debutan lainnya seperti Joan Mir, Francesco Bagnaia (Pramac Racing), dan Miguel Oliviera (KTM).

Rekan setim Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT itu juga sukses meraih enam podium dan sukses mengoleksi 163 poin yang membuatnya duduk di peringkat enam klasemen sementara MotoGP 2019.