MotoGP

Fabio Quartararo: Terjatuh Atau Tidak di MotoGP Australia, Hasilnya Sama Saja!

Senin, 28 Oktober 2019 18:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo, pembalap dari Petronas Yamaha SRT. Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo, pembalap dari Petronas Yamaha SRT.

INDOSPORT.COM – Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengatakan bahwa sekalipun tidak terjatuh di race MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10/19), namun dirinya tidak akan meraih hasil bagus.

Rookie asal Prancis tersebut juga enggan menyalahkan Danilo Petrucci (Ducati) usai keduanya terlihat mengalami kecelakaan yang membuat dua rider unggulan tersebut harus mengakhiri balapan yang berlangsung di sirkuit Phillip Island lebih dini.

Kala itu, Petrucci tak bisa mengontrol laju bagian depan kuda besinya dan membuatnya terlempar dan mengenai Quartararo yang akhirnya membuat keduanya terseret ke gravel. Namun Quartararo menyakini hasilnya tak akan berubah jika dirinya tak terjatuh.

“Petrucci memang menabraku, namun jika hal tersebut tak terjadi maka hasilnya akan sama saja. saya tetap akan terseret ke area rumput dan kehilangan posisi dan mungkin bisa menyudahi balapan, namun meraih posisi lima besar atau podium terasa sulit,” ujar Quartararo, dilansir dari laman Crash.

“Jujur saja, ini adalah balapan yang sulit. Banyak kecelakaan terjadi sejak sesi latihan bebas. Di sisi lain, saya pikir inilah saatnya untuk melakukan kesalahan semacam ini. Saya hanya kecewa dengan hasilnya, tapi bisa memperbaikinya di balapan selanjutnya,” tambahnya.

Buntut dari insiden tersebut ialah Fabio Quartaro mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki kirinya, yang membuatnya harus rutin menjalani pemeriksaan medis agar bisa fit untuk balapan selanjutnya.

Fabio Quartararo dan para rider lainnya akan kembali tampil di rangkaian seri balapan ke-18 MotoGP Malaysia yang berlangsung di sirkuit Sepang pada 1 - 3 November mendatang.