MotoGP

Legenda MotoGP Sandingkan Marquez dengan Muhammad Ali dan Maradona

Rabu, 30 Oktober 2019 14:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez disandingkan sejumlah legenda olahraga berkat eksistensinya di MotoGP. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez disandingkan sejumlah legenda olahraga berkat eksistensinya di MotoGP.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menyandingkan rider Repsol Honda, Marc Marquez, dengan legenda olahraga seperti Muhammad Ali dan Diego Maradona.

Pasalnya, Agostini menilai Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang memiliki bakat luar biasa. Sosok seperti The Baby Alien pun hanya ada satu di dunia, sama seperti para legenda olahraga lainnya.

“Marc Marquez merupakan satu-satunya pembalap yang memiliki bakat luar biasa di era ini. Sejarah setiap olahraga mengatakan itu semua, dari sepak bola, tenis, hingga tinju,” kata Giacomo Agostini, dilansir dari laman Soymotero.

“Sosok seperti Muhammad Ali, Diego Maradona, atau Pele tidak dilahirkan setiap hari. Ada masa ketika Agostini dilahirkan lalu Valentino Rossi dan kini Marquez,

"Tentu saja, kita semua ingin melihat talenta hebat bersaing bersama, karena saya juga bermimpi untuk membalap melawan mereka,” lanjut legenda MotoGP berusia 77 tahun tersebut.

Meski demikian, Giacomo Agostini juga sempat menyatakan bahwa dirinya menolak pendapat Jorge Lorenzo, yang mengungkapkan motor Honda memang dibuat khusus untuk Marc Marquez hingga membuatnya tampil impresif.

Agostini menilai, motor Honda RC213V dibuat untuk semua orang, bukan hanya untuk pembalap. Namun yang menjadi pembeda ialah bakat dan performa dari sang rider itu sendiri.

Sementara itu, Marc Marquez dan para pembalap lainnya kini tengah bersiap untuk kembali tampil di seri balapan ke-18 MotoGP, di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (03/11/19) mendatang.