Formula 1

Tunda Naik Kasta, Mick Schumacher dapat Sanjungan dari Legenda F1

Jumat, 1 November 2019 18:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher

INDOSPORT.COM – Keputusan putra Michael Schumacher, Mick Schumacher untuk tak terburu-buru naik kasta ke ajang Formula 1 mendapatkan pujian dari legenda jet darat, Timo Glock.

Mick Schumacher yang saat ini bergabung dengan tim Prema Racing di kejuaraan Formula 2 telah menyatakan diri bahwa dirinya masih membutuhkan waktu dan jam terbang yang tinggi sebelum akhirnya memutuskan untuk naik kasta ke ajang Formula 1.

Menurut Timo Glock, keputusan yang telah dipikirkan oleh putra sang juara dunia tujuh kali tersebut merupakan hal yang bijak karena Mick dinilai masih harus berproses dan belajar sebelum akhirnya promosi ke kejuaraan balap mobil paling bergengsi tersebut.

“Keputusannya tersebut murni dari pikirannya sendiri dan saya sangat mendukungnya. Mick Schumacher berniat bertindak hati-hati dan tak terburu-buru dalam berproses serta memberikan waktu untuk dirinya sendiri,” ujar Tim Glock, dilansir dari laman Focus.

“Saya cukup yakin Mick memiliki potensi di Formula 1, ia juga bisa melakukannya dengan baik meski membawa beban nama Michael Schumacher di pundaknya dan akan selalu menjadi perhatian banyak orang,” tambahnya.

Meski telah menunda keputusannya untuk bertahan di Formula 2, namun rekan setim Sean Gelael tersebut telah siap untuk naik kasta dan akan belajar dengan seiringnya waktu.

Sebenarnya karier Mick sendiri kurang gemilang di Formula 2, lantaran belum mampu merangsek ke-10 besar klasemen sementara pada musim 2019 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%