MotoGP

Media Asing Soroti Pembalap Indonesia Afridza Munandar yang Meninggal

Sabtu, 2 November 2019 19:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TMCBlog
Media asing asal Australia, MC News menyoroti kabar meninggalnya pembalap Indoensia, Afridza Munandar yang meninggal dunia dalam sebauh insiden kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Copyright: © TMCBlog
Media asing asal Australia, MC News menyoroti kabar meninggalnya pembalap Indoensia, Afridza Munandar yang meninggal dunia dalam sebauh insiden kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

INDOSPORT.COM - Media asing asal Australia, MC News menyoroti kabar meninggalnya pembalap Indonesia , Afridza Munandar yang meninggal dunia dalam sebuah insiden kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Afridza Munandar mengalami kecelakaan dalam perlombaan Idemitsu Asia Takent Cup (IATC) Race 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (02/11/19).

Pembalap berusia 20 tahun itu mengalami insiden tragis di putaran ke sepuluh pada lap pertama. Munandar sempat mendapatkan perawatan medis di sisi lintasan.

Hingga akhirnya ia pun dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter. Akan tetapi, nyawa Munandar tak tertolong karena lukanya yang parah.

Meninggalnya Afridza Munandar ini kemudian mendapatkan sorotan dari media asing. MC News mengabarkan bahwa Munandar adalah pembalap yang berprestasi.

Dalam rilisan beritanya, mereka melaporkan bahwa Munandar merupakan pembalap yang menonjol di IATC karena sudah berhasil meraih dua kemenangan. 

Selain itu, ia juga berhasil menempati posisi kedua di podium sebanyak dua kali dan di tempat ketiga sebanyak dua kali juga.