Pesan Duka Doni Tata untuk Afridza Munandar yang Tewas Saat Balapan di Sirkuit Malaysia

Sabtu, 2 November 2019 22:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesan duka disampaikan salah satu mantan pembalap Moto2 asal Indonesia Indonesia, Doni Tata kepada Afridza Munandar yang meninggal saat sedang balapan di Sirkuit Malaysia.

Afridza Munandar sendiri mengalami kecelakaan dalam balapan bertajuk Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) di Race 1 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/19). 

Insiden tragis itu terjadi di putaran ke-10 di Lap pertama. Pembalap berusia 20 tahun itu sempat mendapat perawatan medis di sisi lintasan, sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Namun, parahnya luka yang diderita Afridza Munandar membuat sang pembalap menghembuskan napas terakhir di rumah sakit. Kabar duka itu pun akhirnya dirilis oleh pihak MotoGP.

Di Tanah Air, kepergian Afridza Munandar juga menghadirkan duka bagi sesama atlet balap motor. Salah satunya Doni Tata Pradita, mantan pembalap Moto2 tahun 2013 ini langsung memberikan ucapan duka untuk Afrida Munandar.

Kepada redaksi INDOSPORT, Doni Tata mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa Afrida Munandar dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan ketabahan.

"Saya pribadi turut berbela sungkawa atas kejadian yang kurang baik ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ucapnya.

Sirkuit Sepang di Malaysia sendiri memang dikenal cukup berbahaya bagi para pembalap, bahkan sebelum insiden yang membuat Afrida Munandar kehilangan nyawa, lintasan kebanggan warga Malaysia ini juga pernah memakan korban pembalap lain.

Adalah Marco Simoncelli, pembalap asal Italia tersebut juga menghembuskan napas terakhir karena mengalami kecelakaan di lap ke-2 tikungan ke-11 di GP Sepang bulan Oktober 2011 lalu.