MotoGP

Postingan Terakhir Pembalap Indonesia yang Meninggal Saat Balapan di Malaysia Banjir Ucapan Duka

Sabtu, 2 November 2019 19:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© naikmotor.com
Unggahan terakhir pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal dunia dalam kecelakaan balap motor Asia Talent Cup 2019, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/19), banjir ucapan dukacita. Copyright: © naikmotor.com
Unggahan terakhir pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal dunia dalam kecelakaan balap motor Asia Talent Cup 2019, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/19), banjir ucapan dukacita.

INDOSPORT.COM – Unggahan terakhir pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal dunia dalam kecelakaan balap motor Asia Talent Cup 2019, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/19), banjir ucapan dukacita.

Kepergian Afridza Munandar ternyata meninggalkan sejumlah kenangan manis di akun Instagram pribadinya, termasuk salah satu unggahan terakhirnya di media sosial.

Pembalap muda berusia 20 tahun itu diketahui terakhir kali mengunggah sebuah potret dirinya pada 23 Oktober 2019 lalu saat berada di Bandara Haneda, Tokyo.

Tak banyak rangkaian kata, Afridza hanya menyisipkan sebuah emoji senyuman di kolom keterangan foto yang diunggahnya. Sontak kabar duka itu langsung membuat postingan tersebut dipenuhi dengan ucapan belasungkawa dari warganet.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Afridza Syach (@afridzasyach) on

“Innalilahi wainailaihi rojiun. Sumpah ga nyangka,” @darulhmdi_

“innalillahi wa’innalillahi raji’un ,semoga amal ibadah diterima di sisi tuhan dan terima kasih banyak telah membanggakan indonesia bro,” @bimaapriza.

“Tenang disana,terima kasih perjuangannya membanggakan negeri ini,” @madeedo45.

Afridza Munandar diketahui mengalami kecelakaan hebat di tikungan 10 pada lap pertama dalam Balapan 1 (Race 1) Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Kemudian pembalap Tanah Air itu langsung mendapat perawatan medis di sisi lintasan, sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Namun, parahnya luka yang diderita Afridza membuatnya tak mampu bertahan dan akhirnya menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Afridza sendiri merupakan seorang pembalap yang menonjol di musim 2019 IATC. Ia turut meraih dua kemenangan, dua kali menempati posisi kedua di podium, dan dua kali finis di tempat ketiga dalam satu musim.