MotoGP

Salut! Rider Moto3 Beri Penghormatan ke Afridza Munandar Usai Balapan

Minggu, 3 November 2019 16:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada momen mengharukan di Sirkuit Sepang di mana rider Moto3 asal Jepang, Ai Ogura, memberi penghormatan kepada pembalap Asian Talent Cup 2019 asal Indonesia, Afridza Munandar.

Seperti diketahui, kabar duka hadir dari dunia balap Tanah Air kala salah satu rider kebanggaan Indonesia tersebut menghembuskan napas terakhir akibat mengalami kecelakan saat menjalani balapan di ajang Asian Talent Cup.

Kabar duka yang melibatkan Afridza Munandar tersebut menarik simpati dari beberapa rider dunia. Termasuk Ai Ogura yang usai menyelesaikan balapan Moto3 mengenakan helm miliki pembalap asal Indonesia tersebut.

Dilansir dari akun Twitter MotoGP, rider asal Jepang ini mengirim penghormatan dengan mengenakan helm terakhir yang dipakai Afridza. Saat itu ofisial tim Honda Team Asia memasuki lintasan dan memberikan helm milik pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Selain penghormatan dari Ai Ogura, MotoGP dan IATC (Idemitsu Asian Talent Cup) menyelenggarakan sesi mengheningkan cipta sebelum balapan dimulai untuk mengenang mendiang Afridza Munandar.

Ai Ogura sendiri tampil cukup mengesankan saat menjalani balapan Moto3 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Start dari posisi ke-14, ia berhasil merangsek keposisi teratas dan finis di posisi empat besar kelas 125cc tersebut.