MotoGP

Jenazah Afridza Munandar Dipulangkan ke Indonesia Hari Ini

Senin, 4 November 2019 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jenazah pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal dunia saat balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/19) akan dipulangkan ke Tanah Air, Senin (04/11/19).

Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur, Yusron B. Ambary, mengatakan bahwa jenazah Afridza Munandar akan diterbangkan ke Jakarta hari ini.

“Rencananya jenazah akan diterbangkan ke Jakarta menggunakakn Garuda GA 821, ETD (Estimated Time of Departure) Bandara Soekarno-Hatta pukul 14.00 waktu setempat, didampingi official dari Astra Honda Indonesia,” ujar Yusron, dilansir dari Antara.

Selain itu, Yusron juga mengatakan bahwa Polisi Diraja Malaysia (PDRM) telah mengeluarkan hasil autopsi, Minggu (03/11/19), yang menyebut penyebab kematian Afridza Munandar adalah cedera kepala karena kecelakaan.

“Jenazah Afridza sudah dikeluarkan dari Rumah Sakit Besar Kuala Lumpur dan selanjutnya dimandikan dan disalatkan di Masjid Tun Abdul Aziz di Petaling Jaya, Selangor,” tambahnya.

Sekadar informasi, terkait jenazah Afridza Munandar, Yusron juga mengatakan, di Malaysia ada ketentuan setiap jenazah berdasarkan laporan polisi atau meninggal tidak wajar diharuskan autopsi, kecuali meninggal karena penyakit.

Perwakilan Astra Honda Indonesia, Daniel Aria Nugraha, yang terlihat di rumah sakit setempat akan mendampingi jenazah almarhum, sedangkan orang tuanya menunggu di Jakarta.