Formula 1

Diisukan Ingin Rekrut 3 Pembalap Ini, Bos Mercedes Beri Klarifikasi

Sabtu, 9 November 2019 21:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Bos tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff, memberi klarifikasi terkait isu bahwa pihaknya ingin merekrut Sebastian Vettel, Fernando Alonso, atau Max Verstappen. Copyright: © getty images
Bos tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff, memberi klarifikasi terkait isu bahwa pihaknya ingin merekrut Sebastian Vettel, Fernando Alonso, atau Max Verstappen.

INDOSPORT.COM - Bos tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff, memberi klarifikasi terkait isu yang mengabarkan bahwa pihaknya ingin merekrut Sebastian Vettel, Fernando Alonso, atau Max Verstappen, untuk partner Lewis Hamilton.

Beberapa waktu yang lalu, Mercedes memang pernah dikabarkan ingin merekrut Sebastian Vettel dari tim Scuderia Ferrari. Rencana itu muncul lantaran mereka menganggap bahwa performa Valtteri Bottas sudah mulai menurun.

Setelah itu, muncul rumor lainnya yang mengabarkan bahwa tim asal Jerman itu menaruh minat kepada mantan pembalap F1, Fernando Alonso, dan pembalap Red Bull Racing-Honda yang bernama Max Verstappen. Namun, isu tersebut segera menghilang lagi.

Ternyata, ada alasan tersendiri kenapa rumor tersebut tidak bertahan lama. Melansir dari laman portal berita olahraga Planet F1, bos Mercedes yang bernama Toto Wolff memang tidak pernah berniat merekrut Vettel, Alonso, atau Verstappen.

"Mereka memang pembalap kelas dunia. Namun, apa yang terpenting bagi kami adalah hubungan yang baik di semua elemen tim. Sehingga, jika kami mendapat suatu masalah, kami bisa menyelesaikan hal itu dengan cepat," ujar sosok berusia 47 tahun itu.

"Untuk saat ini, saya pikir kami sudah punya tim yang terbaik di Formula 1. Saya merasa bahwa Lewis dan Valtteri sangat cocok untuk bekerja sama dan saya tidak pernah punya pemikiran untuk merombak komposisi ini," pungkas Wolff.

Dengan ucapannya tersebut, jelas sudah bahwa rumor yang mengabarkan pihak Mercedes ingin merekrut Sebastian Vettel, Fernando Alonso, dan Max Verstappen hanyalah kabar burung belaka yang tidak benar.

Terlepas dari hal tersebut, di klasemen sementara Formula 1 2019, Lewis Hamilton masih terus bertengger di peringkat satu dengan 381 poin. Sementara itu, Valtteri Bottas berada di peringkat dua dengan 314 poin. Peringkat tiga dihuni oleh pembalap Ferrari, Charles Leclerc dengan 249 poin.

Sementara itu, Max Verstappen dari Red Bull Racing-Honda sendiri menghuni peringkat empat dengan 235 poin. Di posisi lima, ada pembalap Ferrari yang bernama Sebastian Vettel, yang menorehkan 230 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%