MotoGP

Soal Sang Adik yang Jadi Juara Dunia Moto2, Marc Marquez: Dia Lebih Lambat Dariku

Senin, 11 November 2019 11:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya lebih baik dalam hal kecepatan dibandingkan dengan sang adik, Alex Marquez yang baru saja menyegel gelar juara dunia Moto2 2019.

Alex Marquez baru saja menyegel gelar juara dunia Moto2 musim ini di seri balapan Malaysia yang berlangsung pada awal November lalu, usai berhasil mengoleksi 262 poin dan sukses menguasai puncak klasemen.

Prestasi yang diraih oleh sang adik tak luput mendapatkan komentar dari Marc yang mengatakan bahwa Alex masih sedikit lebih lambat ketimbang dirinya. namun Marc tak mempermasalahkan hal tersebut dan percaya bahwa adiknya masih dalam proses untuk menjadi pembalap hebat.

“Performa dan kecepatan Alex Marquez di Moto2 lebih lambat dari saya, tetapi setiap pembalap memiliki progresnya masing-masing apalagi dia masih usia belia,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman Marca.

Selain itu, Marc juga mengatakan bahwa ia dan keluarganya selalu mendukung Alex untuk terus meningkatkan performanya agar segera naik kasta ke ajang balap MotoGP.

“Dia berusia 23 tahun dan memiliki dua gelar. Kami selalu mengatakan kepadanya untuk terus meningkatkan performanya agar bisa naik kasta ke ajang MotoGP,” tambahnya.

Rekam jejak Marquez bersaudara, Marc dan Alex di ajang balap motor dunia memang menyedot perhatian publik karena eksistensinya dalam kejuaraan dunia balap motor.

Dua bersaudara ini telah mencatatkan sederet prestasi di dunia balap motor, dengan Marc Marquez selaku sang kakak mampu didapuk sebagai juara bertahan di ajang MotoGP, sementara Alex Marquez tampil impresif diranah Moto2.