MotoGP

Diprediksi Jadi Tandem Valentino Rossi, Fabio Quartararo Beri Jawaban Mengejutkan

Selasa, 12 November 2019 16:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© motogp.com
Fabio Quartararo angkat bicara soal potensi dirinya menjadi tandem Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha. Copyright: © motogp.com
Fabio Quartararo angkat bicara soal potensi dirinya menjadi tandem Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM – Performa impresif Fabio Quartararo memunculkan spekulasi rider Petronas Yamaha SRT itu akan didapuk menjadi tandem Valentino Rossi di tim utama Monster Energy Yamaha.

Melansir dari laman berita MotoGP GP One, Quartararo telah mencatatkan sederet tren positif pada musim 2019. Ia berhasil meraih enam podium serta dinobatkan sebagai Rookie of the Year MotoGP 2019.

Pencapaiannya tersebut pun membuat masa depan Quartararo semakin terjamin. Ia dikabarkan akan mendapat spesifikasi motor yang sama dengan rekan setimnya, Franco Morbidelli, serta pembalap Yamaha lainnya, Rossi dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Tak hanya itu, spekulasi yang berhembus juga mengatakan Fabio Quartararo akan naik kasta ke tim utama serta menjadi tandem bagi Valentino Rossi. Meski demikian, rider asal Prancis tersebut memberikan jawaban mengejutkan.

“Musim depan akan menjadi momen penting bagi saya, karena saya akan mendapatkan spesifikasi motor yang sama dengan pembalap Yamaha lainnya,

"Menjadi tandem Valentino Rossi? Saya tidak ingin memusingkan hal tersebut dan hanya ingin fokus meningkatkan performa saja,” ujar Quartararo.

Rumor yang menyebutkan Fabio Quartararo bakal naik ke tim utama tentunya akan menjadi kabar buruk bagi Vinales, yang bisa saja terdepak dari tim Monster Energy Yamaha lantaran pabrikan asal Jepang tersebut telah memastikan mempertahankan Rossi.

Meski demikian, belum ada konfrimasi secara langsung baik dari Quartararo, Vinales, dan Yamaha terkait rumor siapa pembalap yang akan menjadi tandem Rossi di masa depan.

Fabio Quartararo sendiri saat ini berada di peringkat keenam dengan mengoleksi 172 poin di klasemen sementara MotoGP 2019. Sementara itu, Valentino Rossi meyusul di posisi ketujuh dengan 166 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%