MotoGP

Meski Alami Cedera, Cal Crutchlow Tak Ingin Jalani Operasi

Selasa, 12 November 2019 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© fotopress/Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, enggan menjalani operasi meski mengalami cedera. Copyright: © fotopress/Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, enggan menjalani operasi meski mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Rider tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow mengaku tak ingin menjalani operasi lantaran tak mau kembali absen panjang usai mengalami cedera.

Crutchlow enggan menjalani operasi lebih lanjut usai mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya setelah mengalami kecelakaan hebat di tikungan 1 pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia pada akhir Oktober 2018 lalu.

Buntut dari kecelakaan tersebut ialah rider utama LCR Honda tersebut harus absen selama tiga bulan sebelum akhirnya melakukan comeback pada Febuari 2019. Meski demikian, Crutchlow masih dirundung masalah nyeri pada syaraf kakinya namun ia menolak menjalani masa pemulihan.

“Saya memiliki masalah pada syaraf kaki saya. Di beberapa balapan saya tidak bisa merasakan jari-jari kaki saya, dan rasanya sakit sekali saat bagian tersebut tersentuh,” ujar Cal Crutchlow, dilansir dari laman Crash.

“Tapi saya enggan menjalani operasi serta harus direhabilitasi lagi yang bisa membuat saya absen panjang. Saya ingin kembali mengikuti sesi tes pertama musim 2020. Jadi saya tak ingin mengambil resiko dan mengatasinya dengan meminum obat,” tambahnya.

Saat ini Crutchlow  berada diperingkat kesembilan klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 133 poin. Ia menjadi satu-satunya rider dari tim Honda yang berhasil menduduki 10 besar selain Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di puncak klasemen.

Cal Crutchlow dan para rider lainnya tengah bersiap untuk kembali unjuk gigi di seri balapan pamungkas MotoGP Valencia di Circuit Ricardo Tormo pada Minggu (17/11/19) mendatang.